-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wakapolres kepulauan Tanimbar hadiri Penutupan Layanan Medis Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II

13 November 2023 | 8:47:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-13T13:59:10Z

Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com -Wakapolres Kompol Frihamdeni, S.H., S.I.K., M.A., hadiri giat Penutupan Pelayanan Medis Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II, yang bertempat di Hall dr. Lie Darmawan Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II - Pelabuhan Larat, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (13/11).


Turut hadir Penjabat Sekda Kabupaten Kepulauan Tanimbar Drs. Jozef James Kelwulan, Kepala Kejaksaan Negeri Dadi Wahyudi, S.H., M.H., Kapolres diwakili Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol Frihamdeni, S.H., S.I.K., M.A., Direktur Rumah Sakit P.P. Magretti dr. Fully Nuniari, Kasat Pol Airud Ipda A. Mikini, Kabag Protokol Ucok Hutajulu, ST., Kadis Kesehatan dr. Edwin Tomasoa, Kadis BKPSDM, Kaban Kesbang Pol, Camat Tanimbar Utara, Kapolsek Tanimbar Utara, para Tenaga Medis hingga tamu undangan lainnya.


Melalui Laporan Pelayanan Medis dr. Rosa Yuli Saputri selaku Koordinator Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II, mengatakan bahwa selama kurang lebih 5 (lima) minggu berada di Larat dalam Pelayanan Medis, total relawan Spesialis yang didatangkan sebanyak 23 (dua puluh tiga) relawan spesialis.


“Semua pencapaian yang selama ini sudah dilakukan, tidak akan berjalan tanpa dukungan dari pihak-pihak terkait” imbuhnya.


Melalui Yayasan Doctorshare, Koordinator Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar - besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan. dirinya berharap di waktu yang singkat ini pelayanan medis yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Tanimbar khususnya di Larat.


Sementara itu, Sambutan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Drs. Jozef James Kelwulan mengatakan bahwa Pemerintah Daerah sangat berterimakasih dengan adanya kehadiran Rumah Sakit Apung yang ada di Kecamatan Tanimbar Utara karena hampir seluruh desa - desa yang ada di wilayah Kab. Kepulauan Tanimbar dapat berobat.


“Disadari bahwa pelayanan kesehatan berkualitas merupakan harapan dari seluruh masyarakat Kab. Kepulauan Tanimbar” ungkapnya.


Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa pada Puskesmas - Puskesmas yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, peralatannya masih belum lengkap sehingga mengakibatkan banyak persoalan yang timbul di tengah - tengah Masyarakat, oleh karena itu Pemerintah daerah berjanji akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tahun - tahun mendatang.


Mengakhiri sambutannya, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Drs. Jozef James Kelwulan menyampaikan berterimakasih kepada seluruh tenaga pelayanan kesehatan dalam keikhlasan melayani Masyarakat.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penutupan Pelayanan Medis Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II oleh Penjabat Sekretaris Daerah atas nama Bupati Kepulauan Tanimbar, sehingga telah dinyatakan resmi ditutup. 


Setelah itu, Kegiatan ditutup dengan Doa bersama serta Foto Bersama Forkopimda dan Forkopimcam bersama Ketua Koordinator Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update