-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Upaya Polri dalam Membangun Kepercayaan Masyarakat Melalui Patroli KRYD Cipta Kondisi di Fordata

05 November 2023 | 5:39:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-05T10:39:53Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Menjadi Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) Polsek Fordata rutin melaksanakan Patroli Cipta Kondisi pada seputaran Wilayah Hukum Polsek Fordata, Sabtu (04/11) malam hingga tengah malam.


Pelaksanaan Patroli KRYD Cipta Kondisi tersebut dipimpin oleh Aiptu  Y. B. Nanaryain dengan kuat Personel sebanyak 4 (empat) Peran serta Kendaraan yang dilibatkan dalam Patroli sebanyak 3 (tiga) unit Ranmor R2 melalui Rute pada Desa Awear dan Desa Rumngeur, Kecamatan Fordata, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Sasaran dari pelaksanaan Patroli KRYD Cipta Kondisi ini diantaranya yaitu kejahatan jalanan, curanmor, curat, curas penyakit Masyarakat, kenakalan remaja hingga Kejahatan Konvensional yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas di Masyarakat.


Giat Patroli KRYD Cipta Kondisi pada malam hari ini menyasar ke sejumlah lokasi keramaian Masyarakat. Selain itu juga melakukan sambang ke sejumlah tongkrongan anak muda baik di warung maupun pada Pemukiman Warga.


Di tempat terpisah, Kapolsek Fordata Aipda Y. Rumlaan mengatakan bahwa Patroli KRYD Cipta Kondisi pada malam hari ini merupakan bagian daripada upaya Polri khususnya Polsek Fordata dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Fordata, Sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman di Masyarakat.


“Kami terus berupaya hadir di tengah-tengah Masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Salah satunya melalui patroli cipta kondisi, dan kegiatan ini terus kami tingkatkan” pungkas Kapolsek.


Dengan meningkatkan intensitas Patroli KRYD melalui Cipta Kondisi ini, diharapkan diharapkan dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas serta Warga Masyarakat merasa terjamin keamanannya melalui kehadiran Polri dan Meningkatkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat agar membangun rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri.


Selain itu, Imbauan pun disampaikan oleh Personel kepada Masyarakat melalui Dialogis, agar masyarakat dapat membantu Polri khususnya polsek Fordata untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di dalam desa maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.


tak lupa juga Personel menyampaikan kepada warga agar jangan mudah terprovokasi dengan berita Hoax serta tidak Mengkonsumsi minuman keras ( sopi ) yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas dalam Desa. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update