-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tradisi Guar Bumi Di Desa Ciparay Sangat Meriah

14 November 2023 | 7:04:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-14T12:40:00Z

Majalengka, JurnalInvestigasi.com - Pemdes Ciparay Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka Jawa Barat. Menggelar acara Syukuran Adat Guar Bumi, Selasa (14/11/2023).

Terlihat Warga Desa Ciparay Mengikuti Kegiatan karnaval sambil membawa hasil pertanian.
Kegiatan tersebut mulai dari pagi mulai pukul 07.00 Wib sampai dengan selesai berlangsung meriah.

Kegiatan tersebut diantaranya sunatan  masal , pembagian Pupuk Cair untuk para petani dan malamnya pagelaran Sanggar Seni Wayang Purwa wayang kulit semalam suntuk .

Hadir pada acara tersebut Kepala BKPSDM, H Irfan Nur Alam, Kepala Desa Ciparay Saidi, Camat Leuwimunding Aay Kandar Nurdiansyah, S.STP., muspika Kecamatan Leuwimunding dan tamu undangan lainya.

Pada kesempatan tersebut kepala BKPSDM,H Irfan Nur Alam  mengatakan dalam Sambutannya.

" Kegiatan yang dilaksanakan hari ini, merupakan kegiatan turun temurun dari para leluhur kita yang harus terus kita lestarikan, kegiatan ini merupakan Tanda mulai musim tanam padi oleh sebab itu, sebagaimana Allah berfirman pada Surat Ibrahim Ayat 7, Barang siapa yang mensyukuri nikmat maka, Allah SWT akan menambahkan Keberkahan oleh sebab itu, semoga pada musim tanam ini  yang akan dilaksanakan oleh warga Desa Ciparay ini di suburkan tanamannya, diberikan hasil panen yang bagus, dan melimpah, Aamiin  yarobal Alimin." Ucapnya.

Sementara Kepala Desa Ciparay Saidi, pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini dan juga terima kasih.

" kami ucapkan kepada warga Ciparay yang tela hadir, khususnya kepada peserta anak anak yang baru di sunat kami berharap semoga menjadi anak Sholeh,berbakti kepada orang tuanya, dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa," pungkas Saidi.

Editor : Herdis Muhammad Noer 

×
Berita Terbaru Update