-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tindaklanjut Program Quick Wins Presisi Polsek Tanut Gelar Minggu Kasih

20 November 2023 | 3:53:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-20T08:53:37Z

Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Dalam rangka menindaklanjuti Program Quick Wins Presisi Polri, melalui Program Polisi Keselibur (Polisi Sahabat Masyarakat) Polsek Tanimbar Utara menggelar Minggu Kasih bersama Jemaat GPM Larat Kota, Minggu (19/11).


Kegiatan Minggu Kasih tersebut dipimpin oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Tanimbar Utara Aipda L. SABONO dan didampingi Personel, yang bertempat di Desa Ridool tepatnya di Unit 1 Solagracia Jemaat GPM Larat Kota Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Ps. Kanit Binmas Polsek Tanimbar Utara Aipda L. SABONO mengatakan Bahwa Program Minggu Kasih merupakan bentuk interaksi secara langsung antara Polri dengan Masyarakat untuk dapat mendengarkan masukan serta aduan Masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian maupun permasalahan yang terjadi di lingkungan Masyarakat.


“Kegiatan Minggu Kasih ini akan terus kami laksanakan secara rutin dan kontinyu setiap hari Minggu, utamanya pada kegiatan - kegiatan ibadah secara bergantian” ungkapnya.


Selain itu, Maksud dari Kegiatan ini untuk memberikan edukasi, kesadaran hukum yang tujuannya agar ketertiban, kedamaian, ketentraman, dan keadilan dapat diwujudkan dalam pergaulan antar sesama. Selain itu juga sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dengan warga Masyarakat


Ps. Kanit Binmas menghimbau terkait kesadaran Masyarakat dalam mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) agar diharapkan sebisa mungkin dikurangi bahkan lebih lagi dihindari untuk menjaga kesehatan dan juga perilaku kita sehari - hari, karena permasalahan yang terjadi sering dilatarbelakangi oleh Miras.


“Mari kita sama - sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, yang dimulai dari tingkat RT, RW sampai kepada Desa, dengan cara hindari segala bentuk tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas hingga berujung pada Tindak Pidana” Pesannya.


Lebih lanjut Ps. Kanit Binmas menyampaikan agar seluruh Masyarakat mensukseskan Pemilu 2023- 2024 dengan baik, jangan sampai karena perbedaan pendapat dan pilihan membuat Masyarakat terpecah dan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar. 


Dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 mendatang, dirinya berharap kepada Masyarakat sebagai Warga Negara yang baik agar merasa bertanggung jawab Mensukseskan setiap Pelaksanaan Pentahapan dengan tetap menjaga Kamtibmas yang Kondusif.


Tak hanya itu, Ps. Kanit Binmas juga menghimbau kepada Jemaat yang hadir bahwa saat ini sedang Musim Kemarau sehingga dilarang kepada setiap orang melakukan pembakaran Hutan atau lahan secara sengaja ataupun karena lalai, karena hal itu akan sangat berdampak Negatif bagi kita semua baik Kesehatan dan juga dapat merugikan orang lain.


“Hindari buka lahan dengan cara dibakar, tidak membuang puntung rokok disembarang tempat, tidak meninggalkan api di hutan atau lahan. Serta apabila melihat kebakaran segera laporkan ke Polsek Tanimbar Utara untuk dilakukan langkah pencegahan” tutupnya.


Kegiatan Minggu Kasih yang digelar oleh Polsek Tanimbar Utara ini berlangsung dengan aman dan tertib serta mendapatkan Apresiasi dan dukungan dari Warga Jemaat yang hadir.Warga juga menyampaikan terima kasih dan berharap kegiatan tersebut dapat terus berlangsung. Kegiatan kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab. (Lodarmase)

×
Berita Terbaru Update