-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Satuan Samapta Patroli Dialogis Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman

04 November 2023 | 6:29:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-04T11:41:11Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Cegah gangguan Keamanan dan Keteritiban di Masyarakat, Satuan Samapta rutin menggelar Patroli Dialogis dan Humanis dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas Masyarakat di seputaran Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, Sabtu (04/11).


Pelaksanaan Patroli Dialogis dengan menggunakan kendaraan Sepeda Motor Patroli tersebut dipimpin oleh Bripka Dani Maswekan selaku kajaga Shift I Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar yang diawali dengan Apel pengecekan dan kesiapan.


Sasaran dari Patroli Rutin ini yaitu pada tempat-tempat keramaian seperti pada kompleks Pertokoan dan keramaian Masyarakat, dalam rangka Memberikan Himbauan dan pesan - pesan Kamtibmas agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.


Sementara itu di tempat terpisah, Kasat Samapta Polres Polres Kepulauan Tanimbar Iptu P. Metanila mengatakan bahwa kegiatan Patroli yang bersifat Preventif ini rutin kami lakukan setiap hari guna menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban di Masyarakat agar tetap kondusif serta sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).


“Patroli ini akan terus kami laksanakan secara rutin dengan harapan agar terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah-tengah Masyarakat,” pungkasnya.


Tujuan dari Patroli ini selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat khususnya pada Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar Selain itu untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga.


Secara humanis, Personel berdialog langsung dengan Masyarakat serta menyampaikan imbauan dan pesan Kamtibmas sebagai sarana untuk menjalin komunikasi yang baik dan mengajak Warga Masyarakat supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.


Personel juga turut sampaikan pesan kepada Warga untuk segera memberikan informasi sekecil apapun apabila mengetahui kejadian atau aksi-aksi yang dapat mengganggu aktivitas di Masyarakat, seperti balap liar, judi, minum-minuman Keras hingga kejahatan kejahatan lainnya. (**)

×
Berita Terbaru Update