-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar Melaksanakan Pengawalan Peringati Hari PGRI ke-78

25 November 2023 | 8:28:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-25T13:35:02Z

Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Guna menjamin rasa aman dan kelancaran kegiatan, Satuan Lalu Lintas melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan Rute kegiatan Jalan Santai Dalam Rangka Peringatan Hari Guru dan Hari Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) Ke-78 Tahun 2023 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (25/11) pagi.


Pelaksanaan Pengawalan dan Pengamanan Route tersebut dipimpin Oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar AKP D. Fenanlampir dan didampingi oleh Kanit Regident Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar Ipda Samsul Bahri.


Dalam peringatan Hari Guru dan Hari Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) tersebut, para Pelajar hingga para Guru melaksanakan jalan santai dengan Route Start dari Natar Kaumpu, lurus menuju Pertigaan Perumahan KPPN, Belok kanan menuju PLN Atas hingga belok Kiri menuju Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jl. Ir. Soekarno, Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP D. Fenanlampir mengatakan bahwa Pengawalan dan Pengamanan Rute kegiatan Jalan Santai Dalam Rangka Peringatan Hari Guru dan PGRI Ke-78 ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kepolisian dalam mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan hingga gangguan keamanan serta ancaman yang dapat berdampak terhadap stabilitas keamanan di Wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.


“Kegiatan Pengawalan dan Pengamanan Rute yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran Anggota Polri khususnya Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar ditengah-tengah Masyarakat” ungkapnya.


Lebih lanjut Kasat Lantas mengungkapkan bahwa Pengawalan dan Pengamanan Rute ini dilaksanakan dengan menempatkan anggota di sejumlah rute jalan yang dilalui oleh peserta Gerak Jalan Santai, sekaligus mengatur arus Lalulintas sehingga para peserta gerak jalan santai dapat melintas dengan aman dan nyaman.


Dari awal hingga selesai, kegiatan Jalan Santai Dalam Rangka Peringatan Hari Guru dan Hari Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) Ke-78 tersebut berjalan dengan aman dan lancar, dengan jumlah Peserta yang hadir kurang lebih sekitar 583 Orang. (Esau Luturmas)

×
Berita Terbaru Update