-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Preventif OMB Polres Tanimbar Terus Perketat Pengamanan Gudang Logistik Pemilu

08 November 2023 | 7:19:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-08T12:19:45Z

Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif, guna mendukung keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024, Satgas Preventif yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku, laksanakan Patroli Cipta Kondisi ke Gudang Logistik Pemilu, Rabu (08/11).


Giat Patroli yang dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. Amelaman selaku Padal Operasi tersebut diawali dengan pelaksanaan apel pengecekan dan kesiapan bagi Personel yang terlibat dalam Sprin kegiatan Patroli Cipta Kondisi pada pentahapan pendaftaran paslon Presiden dan Wakil Presiden.


Dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Satgas Preventif melalui Patroli Cipta Kondisi ini berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah terjadinya potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses Pemilu.


Sasaran dari kegiatan Patroli Cipta Kondisi ini yaitu dengan menyambangi Gudang Logistik Pemilu yang berlokasi di Kompleks Tanimbar Raya Saumlaki, Pemukiman Warga hingga tempat ramai lainnya yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Tahti Iptu J. Amelaman Selaku Padal Operasi mengatakan bahwa Patroli di hari ini dilakukan dengan sasaran pada Lokasi Gudang Logistik Pemilu, yang tujuannya untuk mengantisipasi dan mencegah potensi gangguan atau ancaman terhadap proses pelaksanaan Demokrasi yang sedang berlangsung pertahapannya serta memastikan Logistik serta area seputaran Gudang Logistik aman dan kondusif.


“Kami berupaya sekecil mungkin untuk mencegah gangguan Kamtibmas dengan memberikan perlindungan yang maksimal terhadap proses pelaksanaan Demokrasi yang sudah berlangsung pentahapannya, serta memastikan keamanan Logistik Pemilu agar terhindar dari ancaman maupun gangguan keamanan” pungkasnya.


Lebih lanjut Padal Operasi menegaskan bahwa pentingnya Kepolisian yang proaktif dan menjaga kehadiran yang kuat di lokasi rawan untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan. Selain itu, Pihak Polres Kepulauan Tanimbar selalu siap untuk merespon dengan cepat apabila ada laporan atau situasi darurat yang membutuhkan tindakan dari pihak Kepolisian.


Selain melaksanakan Patroli pada Gudang Logistik Pemilu, Personel Satgas Preventif juga melakukan Patroli Sambang ke Perusahan ikan/kostur di lokasi Tanimbar Raya dan menghimbau kepada para Karyawan, para Nelayan hingga Masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban Pasca Pemilihan umum Tahun 2024 mendatang.


Nampak terlibat aktivitas Masyarakat berjalan dengan kondusif serta situasi Gudang Logistik terpantau aman terkendali, sehingga diharapkan melalui pelaksanaan Patroli Cipta Kondisi yang intensif ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah Masyarakat dalam menjalani proses Pemilihan Umum. (**)

×
Berita Terbaru Update