-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Preemtif OMB Gelar Sosialisasi Jelang Pemilu 2024

14 November 2023 | 11:40:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-14T16:40:57Z

Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam upaya menjaga situasi kondusif menjelang Pemilu 2024, Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata (OMB) rutin melaksanakan giat Sosialisasi dan Edukasi kepada Warga melalui Sambang, Selasa (14/11).


Guna memberikan Sosialisasi dan Edukasi kepada Masyarakat jelang Pemilu 2024, Giat tersebut dipimpin oleh Bripka Mario Uren selaku Kasubsatgas Binmas, dengan menyambangi Kantor Desa Kabiarat, beserta beberapa Warga Masyarakat Desa Kabiarat, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Dalam Kunjungannya sekaligus sebagai bentuk Silaturahmi dan membangun komunikasi, Kasubsatgas menyampaikan Himbauan Kamtibmas kepada Pemerintah Desa Kabiarat dan Warga masyarakat dalam rangka meningkatkan partisipasi untuk berperan aktif bersama Polri dalam menjaga dan memelihara kondusifitas keamanan serta ketertiban pada setiap tahapan pemilihan umum tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Selain itu, Kasubsatgas Mengajak Pemerintah Desa Kabiarat bersama Warga Masyarakat untuk lebih bijak dalam penggunaan Media Sosial terkait pemberitaan atau informasi yang belum tentu kebenarannya (Hoax) dalam setiap tahapan Pemilu serentak tahun 2024, diharapkan agar memastikan dulu kebenarannya sebelum Di Share.


Di Tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Binmas Iptu Simson Kormasela, S.H., mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Satgas Preemtif melalui Subsatgas Binmas ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di Masyarakat (Kamtibmas) dalam pelaksanaan Pemilu 2024.


“Lewat kegiatan ini, menunjukkan bahwa komitmen Polres Kepulauan Tanimbar menjaga Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat dalam membangun kesadaran bersama, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024” Ungkapnya.


Harapannya dengan adanya kegiatan sosialisasi yang dilakukan ini, Masyarakat dapat berpartisipasi untuk berperan aktif bersama Polri dalam menjaga dan memelihara kondusifitas keamanan serta ketertiban pada setiap tahapan pemilihan umum tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Di Sela-sela kegiatan Sosialisasi tersebut, Terpantau Kasubsatgas Binmas juga turut melakukan penyebaran Pamflet atau Stiker Himbauan dan pesan Kamtibmas menjelang Pemilu serentak tahun 2024 yang aman dan kondusif.


Kegiatan sosialisasi ini pun mendapat respon positif dari Pemerintah Desa maupun masyarakat. Mereka berharap agar Polres Kepulauan Tanimbar dapat terus memberikan Sosialisasi dan edukasi kepada Masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update