-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar Patroli Pengamanan Pada Sejumlah Gereja di Kota Saumlaki

26 November 2023 | 11:41:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-26T16:41:16Z


JurnalInvestigasi.com, Saumlaki - Dalam rangka memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang menjalankan ibadah di hari Minggu, Sat Samapta melakukan Patroli dan pengamanan pada beberapa Gereja yang ada di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, Minggu (26/11).


Disetiap akhir pekannya, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar melalui Sat Samapta menerjunkan sejumlah personel untuk melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan di sejumlah Gereja-Gereja yang berada di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Kegiatan Patroli dan pengamanan pada beberapa Gereja ini merupakan langkah Polres Kepulauan Tanimbar dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi Masyarakat atau jemaat yang sedang melaksanakan ibadah di Gereja, serta untuk menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar tetap kondusif.


Adapun sejumlah Gereja yang dilalui yaitu Gereja THKY Olilit Barat, Gereja Eben Haezer, Gereja katolik St.mathias, Gereja GBI Hati hamba, Gereja Solafide, Gereja Tritunggal maha kudus sifnana, Jemaat Sejahtera dan Gereja Damai Saumlaki.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. Metanila mengatakan bahwa sebagai anggota Kepolisian yang diemban tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan Masyarakat, secara intensif melaksanakan Patroli dan pengamanan pada Gereja-Gereja. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada Masyarakat khususnya kepada Umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah.


“Kegiatan ini rutin kami laksanakan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah, guna mencegah terjadinya potensi gangguan Kamtibmas” ucap Kasat Samapta.


Dengan adanya kegiatan Patroli dan pengamanan ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah bagi umat Kristiani dapat berjalan dengan penuh hikmat. (Lodarmase)

×
Berita Terbaru Update