-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Tingkatkan Pengaturan Keamanan Giat Masyarakat

15 November 2023 | 11:00:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-15T16:01:21Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka menjamin arus Lalu Lintas yang lancar dan kondusif serta Situasi Kamtibmas yang aman jelang berlangsungnya Aktivitas Masyarakat, Satlantas rutin melaksanakan Pengaturan arus Lalu Lintas antisipasi giat Masyarakat, Rabu (15/11) Pagi.


Giat tersebut dipimpin Kanit Regident Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Ipda SAMSUL BAHRI dengan jumlah Personil Sat Lantas sebanyak 23 pers yang Melaksanakan Giat gatur pagi pada Ruas Jalan Seputaran Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Adapun Pos yang ditempati oleh personil Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar diantaranya Pos depan Mapolres, Pos Dokter Sita, Pos Natas Kaumpu, depan SD Kristen Saumlaki, Pos Perempatan Toko Selatan, Pos Pertigaan Kantor Pos, Pos Pam Lama, Pos SMP 2, Pos PLN atas, Pos SMA Negeri 8 dan Pos Kantor Lurah.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP D. FENANLAMPIR mengatakan bahwa Giat Pengaturan Arus Lalu Lintas di Pagi hari ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas, Semoga dengan adanya Polisi yang selalu berada di jalan baik di pagi hari, Masyarakat pun juga merasa lebih aman dan nyaman.


“Pengaturan ini dilaksanakan guna membantu Masyarakat yang akan beraktifitas baik yang akan masuk kerja, ke kantor, ke sekolah dengan maksud perjalanan berjalan aman dan lancar” ungkap Kasat Lantas.


Lebih lanjut Kasat Lantas menyampaikan bahwa arus lalu lintas di pagi hari meningkat, dikarenakan Masyarakat memulai aktivitasnya. Sehingga memerlukan kehadiran petugas Satlantas di lapangan guna memberikan pelayanan Turjawali dalam upaya memberikan kenyamanan dan kelancaran para pengguna jalan.


Diharapkan dengan adanya kehadiran Polri pada saat melaksanakan pengaturan, dapat dirasakan langsung oleh Masyarakat dalam Berlalu Lintas dan juga mencegah terjadinya pelanggaran di jalan yang dapat menimbulkan Laka Lantas. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update