-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sambangi Anak Penderita Stunting, Bhabinkamtibmas Wowonda berikan bantuan Paket Sembako

28 November 2023 | 9:43:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-28T14:44:06Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Kapolri terkait Zero Stunting, Bhabinkamtibmas Desa Wowonda Bripka Alan Talahatu melakukan giat Sambang serta berikan Bantuan Sosial berupa Paket Sembako kepada Anak Penderita Stunting, Selasa (28/11).


Pemberian Bantuan Sosial yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wowonda Bripka Alan Talahatu ini selain untuk mendukung dan mensukseskan program Kapolri terkait Zero Stunting, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap anak penderita Stunting, yang bertempat di Desa Wowonda, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Diketahui, Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi Stunting baru nampak setelah Bayi berusia 2 Tahun.


Sembari berpatroli bersama Perangkat Desa, Bripka Alan Talahatu mengunjungi rumah salah satu Warga Binaan yang Anaknya menderita Stunting dalam rangka untuk memberikan bantuan berupa Paket Sembako dengan harapan dapat membantu memulihkan gizi yang baik sehingga dapat kembali berkembang dengan sehat sesuai harapan.


Melalui giat sambangnya, Bhabinkamtibmas memberikan bantuan sosial berupa Paket Sembako diantaranya Susu, Biskuit, Telur serta bahan Sembako lainnya kepada Anak Stunting yang dikunjunginya tersebut.


Kepada Media Humas saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Desa Wowonda Bripka Alan Talahatu mengungkapkan bahwa Kegiatan Bantuan Sosial ini merupakan bantuan berupa Paket sembako sebagai bentuk empati dalam meringankan beban Masyarakat, khususnya bagi Keluarga kurang mampu yang Anaknya mengalami Stunting.


"Semoga apa yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan” imbuhnya.


Harapannya melalui kegiatan ini, dapat membawa manfaat kepada Masyarakat, dan juga bisa meringankan beban Masyarakat yang Perekonomiannya kurang baik.


Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas Desa Wowonda juga memberikan pemahaman kepada orang tua Anak agar selalu rajin dan peduli memperhatikan gizi Anak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta rutin mengikuti Program Posyandu Anak.


Disela-sela kunjungannya, Bhabinkamtibmas juga menyempatkan Waktu untuk menyampaikan beberapa Imbauan dan Pesan Kamtibmas terkait bahaya Karhutla, dampak buruk mengkonsumsi minuman keras serta tidak mudah terprovokasi dengan berita HOAX terutama jelang Pemilu 2024, sehingga Bhabinkamtibmas mengajak Warga untuk tetap menjaga Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga terwujudnya Pemilu yang Sejuk dan Damai. (Lodarmase)

×
Berita Terbaru Update