-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Rehabilitasi Gedung SMPN 2 Dawuan Berjalan Dengan Lancar Yang Di Dapat Dari Kucuran Anggaran Dana DAK 2023

07 November 2023 | 4:30:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-06T21:36:54Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com- Bulan Juli lalu telah disalurkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Majalengka yaitu Program Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 guna melengkapi sarana dan prasarana serta untuk meningkatkan mutu pendidikan disetiap daerah hingga merata.


Progran yang disalurkan oleh Disdik tersebut dikerjakan secara swakelola oleh sekolah masing-masing dengan 90 hari kalender, dan jumlah sekolah untuk SMPN sebanyak 13 sekolah dengan jumlah anggaran Rp.- 18 miliar.

           Ketua Pokmas SMP Negeri 2 Dawuan

Sementara itu, pekerjaan rehabilitasi dikerjakan oleh panitia pembangunan sekolah/kelompok masyarakat (Pokmas) dan dikutip dari keterangan Ketua Pokmas SMPN 2 Dawuan yang beralamat di Jl. Raya Utara, Gandu, Kec. Dawuan, Kab. Majalengka, Drs. Rachmat, Senin (06/10/2023) mengatakan bahwa dengan adanya rehabilitasi ruang kelas di sekolah SMPN 2 Dawuan diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi para peserta didik untuk lebih semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah dan bisa meningkatkan kwalitas pendidikan di kabupaten majalengka, dengan adanya progam DAK yang disalurkan secara langsung ke setiap sekolah, mudah-mudahan sekolah SMP bisa lebih maju lagi dan nyaman untuk di gunakan kegiatan belajar mengajar.

Kepala Sekolah SMPN 2 Dawuan, Supena S. Pd., M.Pd. melalui Ketua Pokmasnya mengatakan, sekolah kami yang telah mendapatkan bantuan DAK tahun 2023 mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten majalengka dari Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka yang telah memprioritaskan peningkatan sarana dan prasarana ruang kelas di sekolah kami dapat berfungsi secara optimal yang dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan.


(ddrh)

×
Berita Terbaru Update