-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Ribu Aksi Bela Palestina Menuntut Serangan Israel Segera Dihentikan

19 November 2023 | 2:26:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-19T07:26:57Z

Bekasi,Media Jurnal Investigasi -Puluhan ribuan massa melakukan aksi Bela Palestina di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (19/11/2023) pagi. Dalam aksinya meraka menuntut Israel menghentikan serangan ke Jalur Gaza.


Antusias warga yang datang dari sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Bekasi dan sekitarnya sudah berkumpul sejak pagi, sambil mbawa atribut bendera Palestina dan poster-poster yang mengancam serangan zionis Israel ke jalur Gaza sejak sebulan terakhir yang menewaskan ribuan anak-anak dan wanita serta menghancurkan sejumlah fasilitas rumah sakit.


"Kami masyarakat Bekasi yang benar-benar membela kemanusiaan karena kita mempunyai suara yang sama membela Palestina, berharap negara Palestina segera dibebaskan ya, karena di sana porak poranda jadi korbannya warga sipil ya, seperti anak-anak dan wanita jadi korban membuat kami prihatin sekali karena Israel sudah membabi buta benar-benar kejam membunuh mereka yang tak bersalah," ujar salah satu peserta aksi bernama Ineke (38), Minggu (19/11/2023).


Dalam aksinya puluhan ribut peserta aksi menuntut kemerdekaan bagi bangsa Palestina, yang higga saat ini terus dibombardir oleh tentara Zionis, dengan korban sudah lebih dari 12 ribu orang yang diantaranya terdiri dari anak-anak dan kaum wanita, tanpa menghiraukan kecaman masyarakat dunia.


"Dalam hal ini kita bukan hanya agama saja, tetapi kemanusiaan kita aja. Oleh karena itu kami ikut free Palestina ini, bukan hanya agama Islam tetapi disini semuanya sama sama menyuarakan dan boikot Israel," ungkap Ineke.


Selain mengecam serangan zionis Israel. Aksi yang digagas oleh Aliansi Masyarakat Bekasi Peduli Palestina' juga dilakukan penggalangan dana guna membantu warga di jalur Gaza.


Para aksi bela Palestina juga mendesak pemerintah Indonesia untuk bisa lebih aktif mendesak Dunia untuk menekan Israel mengentikan serangannya ke jalur Gaza.


"Seluruh Dunia harus bersatu lawan Israel untuk Palestina, kita Lawan Israel bebaskan Palestina, karena Palestina sodara kita," ujar Dia.


(Iyus Kastelo)

×
Berita Terbaru Update