-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Program PKT Jadi Kado Terakhir Karna Sobahi Sebagai Bupati Majalengka, Tiap Desa Dapat Rp 200 juta

03 November 2023 | 7:15:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-03T12:15:01Z

 


MAJALENGKA,MEDIA JURNAL INVESTIGASI.COM-Pemkab majalengka, menggulirkan program padat karya tunai (PKT) di 330 desa dan 13 kelurahan se-Kabupaten Majalengka.

Bahkan, setiap desa dan kelurahan mendapatkan Rp 200 juta, sehingga total anggaran yang digulirkan Pemkab majalengka untuk program tersebut mencapai Rp 69 miliar.

Bupati Majalengka, Karna sobahi mengatakan, program itu menjadi kado terakhir untuk masyarakat Kabupaten Majalengka sebelum masa jabatannya berakhir.

Pasalnya, akhir masa jabatan (AMJ) pasangan Bupati majalengka,Karnasobahi, dan Wakil Bupati majqlengka,Tarsono D Mardiana, selesai pada 19 Desember 2023.

"Ini kado terakhir untuk masyarakat Kabupaten Majalengka, karena masa jabatan kami berakhir bulan depan," ujar Karna Sobahi saat ditemui setelah Rembug Kelurahan PKT di Kantor Kelurahan/Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Kamis (2/11/2023).

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung berbagai program untuk mewujudkan Majalengka Raharja.

Terutama kepada warga Kelurahan Cigasong yang telah membersamai selama lima tahun masa kepemimpinannya sebagai kepala daerah.

"Semoga program PKT yang menjadi kado terakhir dari kami bermanfaat bagi masyarakat di seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Majalengka," kata Karan sobahi.

Ia mengatakan, program PKT juga tidak diperoleh semua daerah, dan Kabupaten Majalengka menjadi salah satu daerah yang mendapatkannya pada tahun ini.

Bahkan, anggaran puluhan miliar rupiah untuk PKT juga bukan berasal dari dana pajak yang dihimpun dari masyarakat, tetapi dari pemerintah pusat dan Pemprov Jabar.

"Anggaran ini hasil perjuangan kami, sehingga dari pusat memberikan Rp 51 miliar, dan dari provinsi Rp 18 miliar, jadi totalnya Rp 69 miliar," ucap Karna sobahi. (*)








×
Berita Terbaru Update