-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Kepulauan Tanimbar Terus Lakukan Pengamanan pada Gudang Logistik Pemilu

26 November 2023 | 11:45:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-26T16:45:52Z

 


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Guna mencegah potensi gangguan keamanan terhadap Logistik Pemilu, Personel Polres Kepulauan Tanimbar yang tergabung dalam Satgas Preventif OMB Salawaku melakukan peningkatan pengawasan dan pengamanan secara intensif selama 1×24 jam pada Gudang Logistik Pemilu, Minggu (26/11).


Personil yang bertugas menjaga Gudang Logistik Pemilu secara Siaga penuh, dalam rangka untuk memastikan kesiapan dan keamanan gudang beserta isinya. Hal ini menjadi upaya Preventif untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 dan ketersediaan Logistik yang diperlukan pada waktu yang nantinya akan ditentukan.


Sekitar Pukul 11.10 WIT, Personel Pengamanan Gudang Logistik mengamankan pendistribusian logistik berupa Tinta serta perbaikan lampu yang dilakukan oleh Kasubag Umum Logistik KPU, EDY TUALENA.


Adapun Logistik yang terdapat di dalam Gudang Logistik yang berlokasi di Kompleks Tanimbar Raya Saumlaki diantaranya Kotak suara yang berjumlah 1.760 buah, Tinta sebanyak 709 buah, Surat suara belum terdistribusi, Bilik suara belum terdistribusi dan Segel berjumlah 42.409 buah.


Dalam pengecekan dan pengamanan yang dilakukan hingga saat ini, Gudang tersebut terpantau dalam kondisi aman dan terkendali. Semua barang yang tersimpan di dalamnya dilaporkan dalam keadaan lengkap, guna menjamin kelengkapan persiapan untuk Pemilu yang akan datang.


Sementara itu Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. Metanila selaku Kasatgas Preventif mengatakan bahwa Polres Kepulauan Tanimbar tetap berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan kelengkapan kesiapan Pemilu 2024. Keamanan gudang Logistik Pemilu merupakan prioritas utama dalam memastikan proses Demokrasi dapat berjalan dengan adil. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Tanimbar untuk menjamin kelancaran proses Pemilu.


“Dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dan hal yang tidak diinginkan, setiap harinya empat Personel disiagakan pada Gudang Logistik selama 1x24 jam. Dukungan personel ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan bebas dari gangguan” ungkap Kasat.


Hal ini merupakan bagian dari tindakan Polres Kepulauan Tanimbar melalui Satgas preventif agar dapat Meminimalisir segala bentuk potensi gangguan, sehingga dapat mencegah terjadinya masalah yang nantinya bisa mempengaruhi integrasi Logistik Pemilu. (Lodarmase)

×
Berita Terbaru Update