-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Kepulauan Tanimbar Rutin Gelar Patroli Netralisir Gangguan Kamtibmas

20 November 2023 | 3:28:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-20T08:28:23Z

Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Warga Masyarakat serta mencegah terjadinya tindak Kejahatan, Personel Sat Samapta gencar Patroli Cipta Kondisi di Malam Minggu hingga dini hari di seputaran Kota Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, Minggu (19/11).


Pelaksanaan Patroli cipta kondisi yang dilaksanakan rutin oleh Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar ini, bertujuan untuk mencegah adanya niat dan kesempatan bagi para Pelaku Kejahatan yang ingin melakukan tindakan yang dapat melanggar Hukum, sehingga terhindar dari indikasi gangguan Kamtibmas yang ditimbulkan.


Sasaran dari pelaksanaan Patroli Cipta Kondisi pada Malam hingga dini hari ini diantaranya Objek Vital, tempat keramaian, tongkrongan Anak Muda, Kejahatan Jalanan, Penyakit Masyarakat, Kenakalan Remaja, Pemukiman Warga, hingga wilayah yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas pada malam hari.


Adapun Route yang dilalui meliputi Desa Olilit baru, Perempatan satos, kompleks Tanimbar raya, Pasar kenangan, sepanjang Jl.Mathilda Batlayeri, Gunung nona, Kampung kolam, dan sepanjang Jalan Ir. Soekarno Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. Metanila mengatakan bahwa kegiatan Patroli Cipta Kondisi pada malam minggu hingga dini hari ini, dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hingga dini hari serta dapat mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas.


“Kegiatan Patroli ini dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada Masyarakat, sebab Kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya,” ungkapnya.


Disela-sela Patroli, anggota juga melakukan Dialogis dengan menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas kepada Warga Masyarakat, sehingga menjadi sarana untuk membuka pintu komunikasi dua arah, yaitu antara Masyarakat dan Petugas. Hal ini juga sangat bermanfaat bagi Masyarakat untuk dapat menyampaikan informasi dan masukan yang berguna bagi tugas Kepolisian.


“Pelaksanaan Patroli secara mobile dengan mengedepankan humanis, berdialog langsung dengan Masyarakat serta menyampaikan pesan Kamtibmas juga merupakan sarana untuk menjalin komunikasi dengan Masyarakat,” tutur Kasat Samapta.


Kasat Samapta juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya untuk selalu hadir ditengah-tengah Masyarakat, serta selalu memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Salah satunya yaitu melalui Patroli Cipta Kondisi yang dilakukan secara rutin, dan akan terus ditingkatkan. (Lodarmase)

×
Berita Terbaru Update