-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Personel Ops Mantap Brata Gelar Patroli Cipta Kondisi Pada Malam Hari

17 November 2023 | 6:00:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-17T14:28:42Z


Saumlaki, Tanimbarnews.com - guna terciptanya rasa aman dan tertib jelang Pemilu 2024, Personel Ops Mantap Brata melaksanakan Patroli gabungan Satgas Ops dalam rangka Cipta Kondisi pada seputaran Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, Kamis (16/11) malam.


Pelaksanaan Patroli gabungan Satgas Ops dalam rangka Cipta Kondisi tersebut dipimpin oleh Kasiwas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. Samponu selaku Kawasopsres, yang diawali dengan pelaksanaan apel dan diikuti oleh Personel Ops Mantap Brata.


Sasaran dari pelaksanaan Patroli ini yaitu pada Pertokoan, Perkantoran, objek vital, Pasar, hingga tempat ramai yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas, dengan rute melewati ruas jalan Ir. Soekarno Saumlaki menuju arah ruas jalan Olilit Barat, tanjung batu, arah kompleks Tanimbar Raya, Pelabuhan Yos Sudarso Saumlaki, Pasar Ngrimase, sepanjang Jl. Mathilda Batlayeri, Desa Sifnana, Tugu Ayam, Tugu selamat datang dan Jl. Ir. Soekarno.


Dalam pelaksanaan Patroli, Personel gabungan Satgas Ops menyambangi Gudang Logistik Pemilu 2024 yang berlokasi di area Kompleks Tanimbar Raya Saumlaki dalam rangka mengecek kesiapsiagaan Personil yang melaksanakan giat  pengamanan pada gudang logistik Pemilu serta memastikan keamanan di sekitar Gudang Logistik.


Selanjutnya Personel gabungan Satgas Ops melaksanakan Patroli pada kantor Penyelenggara Pemilu yaitu Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dalam rangka untuk mengecek Situasi Kamtibmas serta memastikan tidak adanya gangguan keamanan yang dapat mengganggu kestabilan jelang Pemilu 2024.


Pada kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasiwas Iptu J. Samponu selaku Kawasopsres mengatakan bahwa Personel Ops Mantap Brata rutin menggelar Patroli Cipta Kondisi di malam hari ini guna memastikan rangkaian proses Pemilu 2024 nantinya dapat berjalan dengan aman, lancar dan bebas dari potensi ancaman ataupun gangguan keamanan, sehingga pentingnya kehadiran Kepolisian yang Proaktif untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.


“Kami rutin melaksanakan Patroli ini, yang tujuannya untuk memastikan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, sehingga terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif, baik itu bagi penyelenggara Pemilu maupun Masyarakat” ungkapnya.


Iptu J. Samponu berharap Patroli Cipta Kondisi melalui giat Patroli dalam rangka Cipta Kondisi jelang Pemilu 2024 ini mampu memberikan dampak yang baik bagi situasi Kamtibmas, sehingga dapat mengurungkan niat para Pelaku kejahatan serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas agar pihak Penyelenggara dan Masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan lancar melalui kehadiran Polri. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update