-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Patroli Cipta Kondisi: Upaya Polres Kepulauan Tanimbar Menekan Angka Tindak Kriminalitas

03 November 2023 | 9:57:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-03T14:57:44Z

Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka antisipasi Tindak Kriminalitas di malam hari jelang Pemilu 2024, Satgas Preventif Operasi Mantap Brata rutin gelar Patroli Cipta Kondisi pada Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, Kamis (02/11) malam.


Pelaksanaan Patroli Cipta Kondisi tersebut dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. Amelaman selaku Padal Operasi, bersama para Personel yang terlibat dalam Sprin kegiatan Cipta Kondisi pada pentahapan pendaftaran Paslon Presiden dan Wakil Presiden yang diawali dengan pelaksanaan Apel.


Sasaran dari Patroli Cipta Kondisi pada malam hari ini dalam rangka antisipasi tindak kriminalitas berupa C3 (curat, curas, dan curanmor), balapan liar dan kejahatan jalanan lainnya. Sehingga Masyarakat dapat merasa aman dan nyaman melakukan aktivitas saat malam hari.


Rute Patroli meliputi ruas Jalan Ir. Soekarno Saumlaki menuju arah ruas Jalan Olilit Barat,  arah kompleks Tanimbar Raya, Pelabuhan Yos Sudarso Saumlaki, Pasar Ngrimase Desa Olilit , jalan Mathilda Batlayeri, Pasar Sifnana, Tugu Ayam dan Taman Kota Saumlaki.


Mengawali pelaksanaan Patroli, Personel Satgas Preventif menyambangi Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Saumlaki dalam rangka berkoordinasi terkait kedatangan Kapal Laut yang memuat Logistik Pemilu 2024, sekaligus memantau situasi Kamtibmas pada lokasi area Pelabuhan Yos Sudarso Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Nampak terlihat di sepanjang rute Patroli, Personel Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dalam rangka Cooling System menghimbau kepada seluruh Warga Masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk menjaga keamanan jelang Pemilu 2024 mendatang khususnya dalam tahapan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang aman dan lancar.


Selain Patroli, Personel Satgas Preventif melakukan razia terhadap Senjata tajam dan Senjata api terhadap Warga Masyarakat baik pengendara maupun yang melintas pada jalan Mathilda Batlayeri, tepatnya pada Pertokoan Kota Saumlaki.


Pada kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Tahti Iptu J. Amelaman selaku Padal Operasi mengatakan bahwa Personel Satgas Preventif Operasi Mantap Brata rutin menggelar Patroli Cipta Kondisi di malam hari guna memastikan rangkaian proses Pemilu 2024 nantinya dapat berjalan dengan aman, lancar dan bebas dari potensi ancaman ataupun gangguan keamanan, sehingga pentingnya kehadiran Kepolisian yang Proaktif untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.


“Kegiatan Patroli ini bertujuan untuk memastikan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, sehingga terciptanya lingkungan yang aman bagi penyelenggara Pemilu dan Masyarakat” ungkapnya.


Diharapkan Patroli Cipta Kondisi melalui giat Sambang pada Objek Vital hingga Perkantoran yang Terkait dengan Pemilu 2024 serta tongkrongan Anak Muda, mampu memberikan dampak yang baik bagi situasi Kamtibmas sehingga dapat mengurungkan niat para Pelaku kejahatan serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas agar Masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan lancar melalui kehadiran Polri. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update