-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Tim Asistensi Polda Maluku di Tanimbar Tinjau Kesiapan Pemilu 2024

10 November 2023 | 4:24:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-10T09:24:50Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - guna meninjau kesiapan dalam menghadapi Pemilu 2024, Kapolres yang diwakili Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol Frihamdeni, S.H., S.I.K., M.A., sambut kunjungan Tim Asistensi Ro Ops Polda Maluku, Kamis (09/11).


Tim Asistensi Ro Ops Polda Maluku tersebut, dipimpin oleh Kabag Kerma Ro Ops Polda Maluku AKBP Luther Banne, S.H., M.H., bersama Tim diantaranya Ipda Jaconias R. Slarmanat, S.Sos., Bripka Fadli Sadeli dan Brigpol Samsul Syarifudin, dan disambut oleh Wakapolres Kompol Frihamdeni, S.H., S.I.K., M.A., bersama PJU, para Perwira dan Personel yang bertempat Rupatama Mako Polres Kepulauan Tanimbar.


Tujuan dari kunjungan Tim Biroops Polda Maluku ke Polres Kepulauan Tanimbar dalam rangka untuk mengevaluasi kesiapan dalam menghadapi Pemilu 2024, terutama hal Administrasi dalam rangka Operasi Mantap Brata Salawaku 2023-2024.


Mengawali sambutannya, Kapolres Kepulauan Tanimbar yang diwakili Wakapolres Kompol Frihamdeni, S.H., S.I.K., M.A., mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim beserta anggota Tim Asistensi Ro Ops Polda Maluku dalam rangka Pelaksanaan Asistensi Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Salawaku 2023-2024.


“Kami dari Polres Kepulauan Tanimbar siap menerima arahan dan bimbingan dari tim Supervisi Ro Ops Polda Maluku” Pungkas Wakapolres Kepulauan Tanimbar.


Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol Frihamdeni, S.H., S.I.K., M.A., juga berharap dengan adanya kegiatan ini, sehingga dapat menjadi Asistensi bagi Polres Kepulauan Tanimbar untuk melaksanakan Operasi Mantap Brata Salawaku 2023-2024 secara maksimal.


Sementara itu dalam sambutannya, Kabag Kerma Ro Ops Polda Maluku AKBP Luther Banne, S.H., M.H., mengatakan bahwa Tim Asistensi ini datang sebagai Mitra dan bukan untuk mencari-cari kesalahan, akan tetap Tim Asistensi ini mencoba mungkin walaupun ada kekurangan, yang selanjutnya akan diarahkan untuk dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku di institusi Polri.


“Walaupun sudah lengkap nah itu yang kita harapkan, tetapi kalau masih ada kekurangan nanti akan kami arahkan dan beri petunjuk supaya apa yang menjadi kekurangan itu bisa cepat dibenahi” sambungnya.


Lebih lanjut Kabag Kerma Ro Ops Polda Maluku mengungkapkan bahwa melalui kegiatan Asistensi ini, sehingga apabila nanti pada saat tim Mabes Polri hadir, rekan-rekan pada Polres Kepulauan Tanimbar sudah komplit, baik dari struktur Organisasi, penyerapan Anggaran maupun Administrasi.


Setelah selesai tatap muka, Kegiatan dilanjutkan dengan Evaluasi dan Analisa terkait pelaksanaan Operasi Mantap Brata Salawaku 2023-2024 dengan melihat Administrasi, Perlengkapan Posko, Pelaporan lap giat dan rengiat masing-masing Kasatgas, kesiapan Pos Pam pada Gudang Logistik, Pos Pam pada Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar hingga Pospam pada Kantor Bawaslu Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update