-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kirab pemilu 2024: "Bersama Tentukan Arah Bangsa dan Negara 5 Tahun ke Depan"

19 November 2023 | 4:31:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-19T09:31:37Z



Kota Bekasi, Jurnal Investigasi.com - Kirab Pemilu tahun 2024 untuk menjadi sarana yang tepat untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat berkaitan dengan tanggal pelaksanaan Pemilu. Sekaligus meningkatkan animo masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Kirab Pemilu hari ini adalah untuk mensosialisasikan sekaligus mengajak kepada khalayak luas untuk bersama ciptakan pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai prinsip-prinsipnya, yakni mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, professional, akuntabel, efektif, dan efisien. 


Acara kirab yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi ini diikuti seluruh partai politik peserta pemilu dan menjadi sarana sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat sehingga diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung sehat dan berkualitas.



Kirab Pemilu dirangkaikan dengan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa oleh Pj. Wali Kota Bekasi bersama unsur Forkopimda serta seluruh unsur Partai Politik di Kota Bekasi yang berisikan:

1. Mewujudkan Pemilu Tahun 2024 sebagai Sarana Integrasi Bangsa;

2. Melaksanakan Pemilu Tahun 2024 secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil;

3. Melaksanakan Pemilu Tahun 2024 yang berintegritas dan bertanggungjawab terhadap proses dan hasil; dan

4. Mewujudkan Pemilu Tahun 2024 untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.


Semoga seluruh partai politik untuk bersama-sama menjaga kenyamanan dan berkompetisi dengan mentaati peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menjunjung tinggi kesetaraan, kejujuran, sportivitas, mengedepankan sikap santun dan menghindari unsur SARA. 




Pj. Walikota Bekasi R. Gani Muhammad melepas Kirab Pemilu 2024 di Pelataran Alun-Alun M. Hasibuan Margajaya bekasi selatan Kota Bekasi yang di ikut sertakan partai politik peserta Pemilu 2024 bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turut hadir dalam acara tersebut. 




(i one) 

×
Berita Terbaru Update