-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kertabasuki mendapat program PKTD 2023 dengan sasaran kegiatan TPT kalapa dua blok Salasa.

03 November 2023 | 3:51:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-03T09:06:06Z


Jurnal Investigasi.com Jumat 3 November 2023. Kesejahteraan masyarakat desa menjadi prioritas pembangunan di kabupaten Majalengka, program padat karya menjadi program primadona yang diluncurkan pada tahun 2023 ini. Dengan menyerap anggaran kurang lebih 69 milyar disebarkan ke 330 desa dan 13 kelurahan. 


Mengawali kegiatan tersebut setiap desa menyelenggarakan kegiatan Rembug Desa sebagai sarana sosialisasi pihak pemerintah kabupaten sekaligus ajang silaturahmi ke seluruh warga masyarakat. 


Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Majalengka H. Agus Susanto, S.Sos, M.Si didampingi dari jajaran DK2UKM  hadir dalam acara Rembug Desa di desa Kertabasuki beliau mewakili bupati Majalengka DR. H Karna Sobahi, M.M.Pd.


Dalam acara tersebut beliau menyampaikan salam hangat dari pak bupati Majalengka untuk masyarakat desa Kertabasuki. juga memaparkan apa saja yang menjadi latarbelakan pemerintah kabupaten Majalengka mengambil kebijakan menggelontorkan anggaran dana program PKT bagi desa dan kelurahan. 

"program ini bentuk penghargaan pemerintah bagi masyarakat, yang diharapkan program ini selain dapat memenuhi kebutuhan infrastruktur desa juga mampu memberi lapangan kerja bagi masyarakat. Selain itu juga dengan  adanya kegiatan ini masyarakat akan terbangun kembali sifat gotong royong dan rasa memiliki terhadap desanya. " ucap beliau menyampaikan harapnya. 


Kepala desa Kertabasuki Arie Azhar A.Md  dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak  yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Rembug Desa di Kertabasuki. 

"Atas nama warga masyarakat deaa Kertabasuki saya mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati Majalengka, dan yang mewakili beliau yakni bapak Kadiskes H. Agus Susanto, S.Sos, M. Si semoga apa yang telah di program kan di desa kami dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat . " 

Juga bapak Arie Azhar menyampaikan harapannya,  " dengan hadirnya Kadiskes  di tengah masyarakat desa Kertabasuki semoga beliau juga dapat memberikan bantuan nya untuk kelengkapan sarana kesehatan di desa kami " ucap Arie Azhar berharap. 


Tokoh masyarakat desa Kertabasuki, bapak Agus Sunendi dalam acara Rembug Desa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak pemerintah yang telah memperhatikan warga masyarakat desa Kertabasuki. 

" saya ucapkan terimakasih kepada bupati Majalengka, bapak H Karna Sobahi, M.M.Pd yang mana beliau telah memperhatikan masyarakat dengan  program PKTD ini juga tidak lupa saya sampaikan terimakasih kepada bapak TB Hasanuddin dan Juga ibu Ineu Purwadewi Sundari yang mana beliau juga aktif memperjuangkan masyarakat Majalengka melalui perluasan cipta lapangan kerja melalui program padat karya. "


Hadir yang mewakili camat Maja Doni Ferdiansyah dalam acara Rembug Desa di Kertabasuki ibu Ii Siti Fatimah kasubag keuangan kecamatan Maja, unsur muspika, babinsa, babinkamtibmas, Lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para undangan.

(Jajah)

×
Berita Terbaru Update