-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kepolisian Kepulauan Tanimbar Identifikasi Mayat Tidak Dikenal di Desa Arma

07 November 2023 | 7:01:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-07T12:10:27Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Polres Kepulauan Tanimbar melalui Satuan Reskrim bersama Personel Polsek Nirunmas melakukan Identifikasi penemuan sesosok Mayat di Desa Arma tepatnya pada lokasi pasir panjang, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (07/11).


Adapun kegiatan Identifikasi yang dipimpin oleh KBO Sat Reskrim Ipda Hendriko Silalahi, S.Tr.K., dan melibatkan Sat Reskrim Polres Kepulauan Tanimbar bersama Polsek Nirunmas tersebut dilakukan setelah mendapatkan informasi dari Warga tentang adanya penemuan sesosok mayat yang tidak dikenal.


Kepada wartawan media ini, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui KBO Satreskrim Ipda Hendriko Silalahi, S.Tr.K., menyebut bahwa setelah dilakukan identifikasi ditemukan kondisi Wajah Jenazah yg sudah rusak dan tidak bisa dikenali lagi, Jenazah mengenakan baju kaos lengan pendek warna ungu dengan tulisan Shining Monkey dan menggunakan celana panjang kain berwarna hitam.


“Saat ditemukan, jari-jari tangan kanan dan kiri Jenazah hingga kaki kanan bagian telapak kaki dan betis kaki hanya tersisa tulang serta Kondisi Jenazah yang sudah membusuk” sambungnya.


Lebih lanjut KBO Satreskrim Ipda Hendriko Silalahi, S.Tr.K., mengatakan bahwa dikarenakan kondisi Jenazah yang sudah membusuk dan tidak mungkin untuk dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) serta Kondisi medan yang tidak mendukung untuk dilaksanakan evakuasi sehingga melalui kesepakatan bersama antara pihak Polsek Nirunmas dan Pemerintah Desa Arma maka Jenazah pun dimasukan ke dalam kantong Jenazah dan dilakukan doa pemakaman yang dipimpin oleh Majelis Jemaat GPM Arma.


Melalui kesepakatan bersama itu pun Jenazah akhirnya dimakamkan oleh 2 (dua) Orang Masyarakat dari Desa Arma di dekat lokasi penemuan Jenazah tersebut tepatnya pada lokasi pasir panjang, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update