-->

Notification

×

Iklan

Iklan

KECAMATAN BEKASI UTARA Sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan MTQ KE-25 & PAWAI TA'ARUF Tingkat Kota Bekasi.

06 November 2023 | 11:21:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-06T04:43:57Z


Kota Bekasi, Jurnal Investigasi.com - Besok dimulai  hari selasa tanggal 7 hingga 10 November 2023 di Kecamatan Bekasi Utara melalui PemKot Bekasi bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) akan menggelar MUSABAQOH TILAWATIL QUR'AN (MTQ) XXV  & KEGIATAN PAWAI TA'ARUF  Tingkat Kota Bekasi tahun 2023.

Acara tersebut rencananya akan diisi oleh kegiatan seperti Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Perlombaan Pawai Ta'aruf yang diikuti seluruh unsur kecamatan se-Kota Bekasi dengan mengusung tema ; BANGUN GENERASI QUR'ANI YANG TANGGUH MENJADI GARDA TERDEPAN MENUJU BEKASI IHSAN. 



Selasa 7 November 2023 pukul 06.00  hingga 10.00 Wib, Pawai Ta'aruf akan dilaksanakan start dari Perumahan Bintang Metropol hingga finish di panggung utama lapangan Kecamatan Bekasi Utara. Peserta pawai Ta'aruf harus mempunyai tema yang telah disesuaikan dengan penampilan performance diantaranya sesuai dengan tema yang diusung, kreasi dalam ragam, gerak hingga corak pawai.



Bagi peserta pawai ta'aruf dengan nilai tertinggi yang ditentukan oleh dewan juri akan diberikan penghargaan Piala bergilir Wali Kota Bekasi yang diserahkan langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhammad pada saat  Penutupan MTQ, 10 November 2023 mendatang.


Pawai ini bakal diikuti oleh 12 Kecamatan dengan jumlah peserta kurang lebih 5.000 orang yang terdiri dari unsur Aparatur, KUA, Penyuluh agama, Majelis Ta'lim. Kecamatan Bekasi Utara selaku tuan rumah berada pada barisan terdepan pawai tersebut.

Bakal ada Perubahan jalur dimana sepanjang jalan Kh. Muchtar Tabrani adalah akses jalur utama masyarakat bekasi utara, oleh sebab itu dari Dinas Perhubungan Kota Bekasi melakukan rekayasa lalu lintas sehingga masyarakat dapat menggunakan jalur alternatif lainnya.



×
Berita Terbaru Update