-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kadis Kominfo KKT Hadiri Acara Pemancangan Tiang Pembangunan Gedung Gereja Baru di Lelingluan

30 November 2023 | 8:33:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-30T13:33:12Z

Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Tanimbar Provinsi Maluku, Junud Fredek Batlayeri, SH menghadiri Acara Pemancangan tiang pembangunan gedung Gereja baru Jemaat GPM Lelingluan Kamis, (30/11/2023).


Sambutan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Piterson Rangkoratat, SH yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kominfo yakni, Dirinya memberikan apresiasi kepada Ketua Majelis Jemaat bersama Perangkat Pelayan, Pembangunan gedung gereja, Panitia dan seluruh Jemaat GPM Lelingluan dalam kebersamaan dan persaudaraan berjuang untuk membangun Gedung Gereja baru yang dimulai hari ini.


“Gereja membawa perubahan yang sangat mendasar bagi peradaban masyarakat. Kehadiran Gereja ditengah masyarakat adalah sebagai pemersatu umat agar terjadi kerukunan hidup antar sesama jemaat maupun umat beragama lainnya,”ungkapnya.


Pembangunan gedung gereja yang diawali dengan peletakan batu penjuru dan Pemancangan tiang bermula pembangunan gedung gereja baru itu terjadi karena anugerah Tuhan bagi umatnya.


“Membangun gereja sebagai bangunan fisik itu mungkin mudah, tetapi membangun gereja sebagai persekutuan umat itu sangat sulit,”imbuhnya.


Oleh karena itu dalam program pembangunan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam bidang keagamaan menjadi program prioritas, yang bertujuan tidak hanya menghasilkan manusia yang cerdas akan tetapi jauh lebih penting adalah bagaimana menghasilkan manusia yang memiliki iman, bermoral dan takut akan Tuhan.


Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar pun menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh masyarakat lebih khususnya Jemaat GPM Lelingluan, atas dukungan, dan partisipasi kerjasama dan seluruh warga Jemaat dalam membangun Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Tutupnya. (Red)

×
Berita Terbaru Update