-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kabagren Hadiri Pembukaan Pesparawi VI, wakili Kapolres Kepulauan Tanimbar

06 November 2023 | 8:08:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-06T13:08:01Z

Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Kapolres diwakili Kabagren AKBP O. P. Lekawael hadiri pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi), Minggu (05/11) Sore.


Kegiatan Pembukaan Lomba Banding Nyanyi Pesta Paduan Suara Gerejawi VI Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan Tema “Biarlah Segala Yang Bernafas Memuji Tuhan” yang bertempat di Lapangan Bola Desa Manglusi, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Adapun susunan Acara diantaranya Acara Seremonial yang diawali dengan Ibadah Pembukaan dipimpin oleh Wakil Ketua 2 MPH Sinode Bpk. H. Hetaria, M.TH., dilanjutkan dengan Defile Kontingen.


Setelah itu Acara pembukaan Pesparawi VI diantaranya Sambutan Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM., sekaligus membuka dengan resmi Lomba Pesparawi VI Kepulauan Tanimbar, selanjutnya sambutan Gubernur Maluku yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Maluku Piterson Rangkoratat, SH.


Pelaksanaan Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi yang ke VI ini akan dilaksanakan di Jemaat GPM Tutukembong, Kecamatan Nirunmas mulai dari hari Minggu tanggal 05 November 2023 sampai dengan hari Kamis tanggal 09 November 2023.


Kegiatan Pembukaan Pesparawi Ke VI tersebut berlangsung dengan aman dan tertib berkat upaya kerja sama Masyarakat dan Petugas Pengamanan, salah satunya yang dilakukan oleh Polsek Nirunmas Polres Kepulauan Tanimbar.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kabagren AKBP O. P. Lekawael mengatakan bahwa Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban kegiatan ini, Polsek Nirunmas Polres Kepulauan Tanimbar telah menerjunkan puluhan Personel guna memastikan lancarnya kegiatan Pesparani ke VI ini, selain itu juga Pengamanan ini dibackup oleh Koramil 1507-01 Larat.


“Giat pengamanan ini kami laksanakan untuk memastikan para peserta hingga pengunjung Pesparawi dapat merasakan suasana yang aman dan nyaman” ungkapnya.


Lebih lanjut Kabagren mengatakan bahwa pentingnya menjaga keamanan dalam sebuah acara Keagamaan, Pesparawi adalah sebuah ajang penting dalam rangka untuk memperdalam Pemahaman Agama dan memperkokoh iman melalui nyanyian Rohani. Selain itu Ia juga mengapresiasi kerja keras para Personel yang telah berupaya keras menjaga ketertiban selama acara berlangsung hingga selesai.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Maluku yang diwakili oleh Administrasi Umum Setda Provinsi Maluku Piterson Rangkoratat, SH., Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM., didampingi ibu, Pj. Sekda Kepulauan Tanimbar Drs. Josef J. Kelwulan, Ketua DPRD Ibu Denny Darling Refualu, Wakil Ketua DPRD 1 dan 2 , Kapolres Kepulauan Tanimbar yang diwakili Kabagren AKBP O. P. Lekawael, Wakil Ketua 2 MPH Sinode Bpk. H. Hetaria, M.TH., Wakil Uskup Wilayah KKT-MBD RD. Yanuaris Oratmangun, Ketua MUI Hj. Abdul Hamid, Ketua Klasis Tanimbar Selatan Pdt. H. Tupan, S.Th. Hingga tamu undangan lainnya. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update