-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Makatian berikan penyuluhan dan pembekalan kepada Linmas

27 November 2023 | 8:55:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-27T13:56:13Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - turut berperan aktif dalam persiapan menjelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Makatian Aipda Alexander G. Basaur memberikan penyuluhan dan pembekalan kepada para Linmas melalui pelaksanaan Apel 

yang bertempat di depan Kantor Desa Makatian, Senin (27/11).


Tujuan dari kegiatan Penyuluhan dan Pembekalan ini adalah untuk mempersiapkan kemampuan Linmas agar bisa bersinergi dalam menjaga Harkamtibmas jelang pemilu 2023-2024 khususnya di Wilayah Desa Makatian, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Jelang Pemilu 2024 yang akan datang diharapkan menjadi Pemilu yang damai. Bhabinkamtibmas mengingatkan pentingnya peran Linmas dalam meningkatkan kerukunan di Masyarakat dan tidak mudah terprovokasi oleh berita Hoax.


Pentingnya pemahaman terkait dampak dari penyebaran berita hoax, sehingga diharapkan Petugas Linmas dapat menyampaikan kepada Masyarakat tentang bijak dalam menyikapi informasi, terutama yang berkaitan dengan Pemilu serta tidak mudah terprovokasi dan menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.


Kepada Petugas Linmas, Bhabinkamtibmas Desa Makatian Polsek Wermaktian Aipda Alexander G. Basaur mengingatkan Agar Aktivitas Linmas sudah harus diaktifkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas jelang Pemilu Tahun 2024.


“Diharapkan kepada Linmas agar rutin setiap malam melaksanakan Patroli bersama Bhabinkamtibmas untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2024” ungkapnya.


Selain itu, terkait dengan kegiatan Masyarakat yang akan menimbulkan gangguan Kamtibmas berupa penjualan Miras, Bhabinkamtibmas Desa Makatian pun menyampaikan Imbauan agar para penjual Miras diberikan peringatan untuk tidak menjual Miras jenis Sopi.


Dengan diberikan arahan dan pemahaman tersebut, diharapkan peran Linmas dapat memberikan kontribusi yang Positif dalam menciptakan Suasana yang kondusif selama Proses Pemilu berlangsung hingga selesai. (Esau Luturmas)

×
Berita Terbaru Update