-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Efektivitas Kinerja Kepala Desa Baturuyuk Kecamatan Dawuan Dalam Mewujudkan "PRIMA" Demi Mewujudkan Pembangunan Desa

20 November 2023 | 7:09:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-05T06:03:52Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com-Kepala Desa merupakan penguasa tunggal dalam pemerintah desa. Maka, upaya dalam proses penyelenggaran pemerintahan desa, dilihat dari ekeftivitas kinerja kepala desa untuk menciptakan mekanisme pemerintahan yang dapat mengemban visi misi kepala desa dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera secara berkeadilan, Visi misi merupakan fokus dan arah bagi pemerintahan secara keseluruhan termasuk bagi kinerja kepala desa. Efektivitas kinerja kepala desa dalam mewujudkan visi misi pembangunan desa sudah dapat dikatakan baik dengan dilihat dari berbagai aspek. 


Adapun faktor yang mempengaruhi kinerja Muarif selaku kepala desa dalam mewujudkan "PRIMA" dalam wawancaranya di ruang kerjanya, Senin (20/11/2023) adalah mewujudkan pembangunan desa yaitu dengan cara berpikir kepada masyarakat untuk meningkatkan SDM, partisipasi, taraf pendidikan, kerja sama yang baik, serta rasa tangung jawab bersama-sama masyarakat dan perangkat desa. Adapun dengan gaya serta  kepemimpinan Muarif selaku kepala desa sangat mendukung berjalannya untuk mewujudkan Baturuyuk "PRIMA".


"Dalam pelaksanaan yang saat ini dilakukan kita harus Prima dalam melayani masyarakat, dan PRIMA yaitu Profesional, sesuai dengan profesinya, Ramah, baik hati dan menarik dalam bahasanya, Informatif,  bersifat memberi informasi/menerangkan, Melayani, melayani masyarakat dengan sepenuh hati serta Akuntabel, dapat dipertanggungjawabkan". Ujar Muarif selaku orang nomor satu di desa Baturuyuk.


Dalam hal ini setelah desa Baturuyuk dalam kepemimpinan Muarif selaku kepala desa, adanya perubahan yang signifikan dalam kinerja aparat pemerintahan desa dengan arti memiliki arti benar, berarti, bermakna, istimewa, penting, relevan, dan substansial dalam mengolah pekerjaan di pemerintahan desa Baturuyuk.


(Rudi rudiat)
×
Berita Terbaru Update