-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DPD PEKAT IB Majalengka Adakan Rakor Penguatan Kelembagaan Dan Evaluasi DPC PEKAT IB Tahun 2023

13 November 2023 | 6:46:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-12T23:50:00Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT) Indonesia Bersatu Majalengka, Ahi, S.Pd.i membuka rapat koordinasi serta memperkenalkan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PEKAT Indonesia Bersatu Majalengka periode 2023 di Gedung KNPI kabupaten Majalengka, Minggu (12/11/2023).


Rakor hari minggu di gedung KNPI dihadiri beberapa DPC dari 6 kecamatan dan beberapa perwakilan serta dari LBH PEKAT IB yang siap membantu sinergitas Ormas PEKAT IB dalam bidang hukum. 

Disampaikannya saat pembukaan Rakor, Ahi selaku ketua DPD Pekat IB Majalengka mengatakan bahwa dengan adanya Rakor tersebut pihaknya ingin mengubah pandangan negatif masyarakat terhadap keberadaan organisasi masyarakat, Pembahasan identitas dengan kartu anggotanya serta pengukuhan SK bagi kepengurusan serta DPC, menyatakan bahwa Pekat IB majalengka akan selalu memberdayakan kwalitas dan kwantitas serta kekeluargaan tanpa batas, dan keluarga Pekat IB menekankan harus ada komunikasi kalau mendapatkan suatu pernaslahan.

“Untuk PEKAT IB Majalengka kami telah membentuk lembaga bantuan hukum, bagi masyarakat yang menginginkan bantuan hukum kami siap membantu.” tambah Ahi.


PEKAT IB adalah Ormas yang sudah terdaftar, legalitasnya jelas. Oleh sebab itu saya menghimbau kepada seluruh anggota dan terlebih kepada pengurus mari kita menjaga marwah organisasi, menjaga sikap dan jadi ormas yang membawa kesejukkan dimana berada, tambah Ahi selaku Ketua DPD PEKAT IB kabupaten majalengka.


Rapat Koordinasi PEKAT IB kali ini membahas tentang evaluasi kinerja kepengurusan DPD serta DPC PEKAT IB Majalengka serta mempersolid hubungan antara anggota dan membangun hubungan yang baik kepada pemerintah di 330 desa di 26 kecamatan serts 13 kelurahan di kabupaten Majalengka dan PEKAT IB siap mengawal Program PKT yang saat ini tengah dilaksanakan.


“Kita juga berikan tugas kepada 26 DPC yang ada di kabupaten majalengka untuk merekrut anggota sebanyak-banyaknyaknya, dan juga bersinergi dengan tiga komponen yaitu pemerintah, masyarakat dan ormas/LSM lainya,” jelasnya.


Di akhir acara, Ahi S.Pd.i berharap kedepannya untuk masyarakat kabupaten majalengka turut mendukung Visi Misi PEKAT Indonesia Bersatu.

(ddrh)


×
Berita Terbaru Update