-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Dilakukan di Saung Gurame Rengasdengklok Penilaian Kinerja Kepala Sekolah SMAN 1 Pebayuran

18 November 2023 | 7:52:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-18T12:52:22Z

 


Bekasi - Jurnalinvestigasi.com - Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau sering disebut PKKS adalah suatu kegiatan rutin tahunan untuk menilai kinerja dari Kepala Sekolah, karena dengan adanya penilaian,diharapkan menjadi Kepala Sekolah yang profesional dalam merumuskan sebuah mutu lulusan dari sekolah yang dipimpinnya.


Kendati demikian,kegiatan yang seharusnya dilakukan disekolah tersebut berbanding terbalik dengan apa yang terjadi pada realitanya.SMAN 1 Pebayuran misalnya, salah satu sekolah yang  diduga melaksanakan kegiatan PKKS diluar sekolah tepatnya di rumah makan saung beureum gurame yang berlokasi di kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang.


Saat dikonfirmasi awak media Marsan selaku kepala sekolah SMAN 1 Pebayuran dijumpai di lokasi pemeriksaan,ia menjelaskan, kalau ini kegiatan PKKS yang merupakan suatu acara tahunan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kamis(16/11/2023).


"Ini kegiatan PKKS yang merupakan suatu acara tahunan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat adapun pengawasnya bernama Pak Enu,"Jelas Marsan


Namun saat ditanya poin apa saja yang dinilai oleh pengawas Dinas Provinsi Jawa Barat.Marsan mengatakan dengan singkat, kalau hari ini sangat lelah.


"Bang hari ini saya sangat lelah. Intinya acara PKKS", Singkatnya.


Sedangkan saat ditanya perihal tempat, Marsan diduga berdalih dengan mengakatan kalau ini merupakan istirahat makan siang saja, dan setelahnya dilanjutkan disekolah.


"Tadi disekolah dan ini cuma makan siang aja bang, setelah itu dilanjutkan lagi disekolah",Tandasnya.


Diwaktu yang beda Bendahara SMAN 1 Pebayuran Ade Nurali saat dikonfirmasi oleh awak media, mengatakan kalau sehabis acara makan siang tidak ada kegiatan penilaian disekolah.


"Ga ada lanjutan lagi bang, langsung pulang dan pengawaspun langsung pulang ke provinsi",Ujar Ade.


Adanya kegiatan penilaian kinerja yang dilakukan diluar sekolah oleh SMAN 1 Pebayuran diduga kuat adanya permainan kliming kisit antara Kepala Sekolah dan Pengawas Dinas Provinsi, entah untuk memuluskan aksinya ataupun untuk menutupi kebobrokan sang kasek saat memimpin SMAN 1 Pebayuran.




(Ms)

×
Berita Terbaru Update