-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Citarum Harum Sektor 20 Cabangbungin Pokus Perbaiki Tanggul Sepanjang 1 KM

06 November 2023 | 8:28:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-06T13:28:56Z


BEKASI. JURNAL INVESTIGASI.COM- Seperti diketahui salah satu prioritas Program Citarum Harum salah satunya ialah perbaikan perapihan tanggul. Satgas sektor 20 Cabangbungin pada saat ini sedang melakukan perbaikan perapihan bahu tanggul dan lebar atas tanggul sepanjang 1 KM di wilayah kampung Batu Jaya RT 003 RW 002 Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi. Senin (06/11/2023).



Adanya perbaikan perapihan tebing tanggul oleh Satgas Citarum Harum sangat di apresiasi oleh warga yang tinggal sekitar tanggul tersebut diantaranya di sampaikan oleh. Nisin 60 tahun menurutnya tanggul yang sedang di perbaiki di rapihkan sebelumnya bahu tanggul dan lebar atas tanggul hanya tinggal beberapa meter sudah cukup mengkuatirkan apabila debit air dari hulu ke hilir Sungai Citarum tinggi, dirinya sangat setuju dengan di bangun nya kaki tanggul oleh pihak Citarum Harum untuk pertahanan tanggul.


"Oia tadi nya tanggul nya memang agak kecil tanggul nya nggak maksimal, sekarang di tambah lebar nya, tanggul yang ada sebelumnya 4 meteran jadi sekarang 7 meteran, ada nya Program Citarum Harum ini saya kan cuma rakyat kecil ngikutin bagaimana kesepakatan antara masyarakat sini ajah ngikutin Program Pemerintah, saya sangat setuju dengan di buat nya kaki tanggul supaya ada pertahan tanggul, "jelas Nisin kepada Media Jurnal Investigasi.com



Bantaran Sungai Citarum lanjut Nisin, sebelumnya hanya bisa untuk perkebunan saja tapi setelah ada Program Citarum Harum  bisa untuk di tanami padi.

"Bantaran nya sebelum ada Citarum Harum cuma bisa di tanamin palawija, kalau kelihatan seperti ini sekarang udah bisa di tanamin padi. "Pungkasnya.



Hendri 46 tahun atau akrab di panggil Bendo pihak Citarum Harum membenarkan kalau saat ini Satgas sektor 20 Cabangbungin sedang pokus perbaikan perapihan tanggul sepanjang 1 KM yang berlokasi di desa Lenggahjaya. 



"Tanggul yang dulu lebar 4 meter sekarang di perbaiki di rapihkan menjadi 7 meter lebarnya, untuk tanggul yang sedang di perbaiki di rapihkan sepanjang 1 KM. Walaupun belum rampung tapi kami dari sektor 20 akan pokus ke perbaikan tanggul tersebut. "Tutup Hendri/Bendo.

(M.A)

×
Berita Terbaru Update