-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan Situasi Aman, Sat Polairud Patroli Sambang Bagi Para Nelayan dan Masyarakat Pesisir

27 November 2023 | 8:42:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-27T13:43:06Z

Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Dalam rangka untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban, Sat Polairud rutin gelar Patroli dan sambang bagi para Nelayan dan juga Warga Pesisir di area Pasar Omele, Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (26/11).


Tujuan dari kegiatan Patroli Sambang ini untuk memberikan Imbauan dan pemahaman berbagai potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin muncul dengan harapan agar Warga hingga para Nelayan bisa melakukan pencegahan secara dini, Jika tidak memungkinkan untuk dicegah.


Selain itu, giat Patroli Sambang bagi para Nelayan hingga Warga Pesisir ini juga dilakukan sebagai langkah untuk menjalin Silaturahmi dan komunikasi yang baik dalam memberikan informasi, sebagai upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban pada Wilayah Pesisir.


Dalam kunjungannya tersebut, Petugas Sat Polairud memberikan himbauan kepada Warga terkait dengan kesiapan dalam menyambut Pemilu 2024. Sehingga Warga diharapkan dapat menciptakan Pemilu 2024 yang aman, dan Damai.


Selain itu, Petugas juga menghimbau agar tetap memperhatikan kelayakan dan kapasitas kapal, selalu perhatikan cuaca apabila hendak pergi melaut dan sangat penting diharapkan agar melengkapi alat- alat keselamatan diatas Kapal seperti Life jacket ketika ingin melakukan Pelayaran.


Lebih lanjut Petugas menyampaikan Himbauan terkait dengan Pidana dan pelanggaran administrasi untuk tidak membawa barang ilegal seperti obat-obat terlarang/ narkotika, minuman keras dan barang ilegal lainnya yang diangkut dengan kapal serta tidak menggunakan bahan peledak sebagai alat untuk menangkap ikan, karena hal itu merupakan pelanggaran Pidana.


Selain Imbauan, Petugas Sat Polairud Polres Kepulauan Tanimbar juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak segan memberikan informasi kepada Kepolisian secara langsung yang berpotensi dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K, melalui Kasat Polairud Ipda A. Mikini mengatakan bahwa Kegiatan Patroli Sambang tersebut dilaksanakan guna menangkal dan mencegah, serta melakukan pengawasan dan mengantisipasi segala potensi kerawanan yang ada di pesisir Wilayah Perairan Polres Kepulauan Tanimbar khususnya pada momen jelang Pemilu 2024 ini.


“Untuk terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Perairan, sehingga kami secara rutin terus menggalakkan kegiatan Patroli Perairan dan Sambang kepada Warga” tuturnya. (Lodarmase)

×
Berita Terbaru Update