-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Tindak Kriminal Bhabinkamtibmas Werain Aktif Patroli Pada Malam Hari

20 November 2023 | 3:43:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-20T08:43:37Z

Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Bhabinkamtibmas Desa Werain Polsek Selaru Briptu Wanto Isran tingkatkan Ronda keliling, dari malam hingga dini hari bersama Warga Masyarakat Desa Werain, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (19/11) dini hari.


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Werain ini, adalah merupakan salah satu atensi Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., yang mengarahkan kepada jajarannya agar selalu dekat dengan Masyarakat, dan ikut berperan membantu Keamanan Desa.


Tujuan daripada kegiatan ronda malam yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Werain Briptu Wanto Isran ini untuk mencegah terjadinya tindak kriminal, yaitu dengan cara berkeliling di Desa binaannya. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga berdialog dengan para Warga hingga para Pemuda, guna menyampaikan Himbauan dan Pesan Kamtibmas agar dapat membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta terhindar dari segala bentuk kejahatan.


Dalam pelaksanaan Ronda Malam tersebut, Bhabinkantibmas Desa Werain menyampaikan kepada Masyarakat agar jangan terprovokasi dengan Berita yang belum tentu kebenarannnya (Hoax). Bhabinkantibmas juga Menghimbau kepada Warga Desa Werain agar dapat dipastikan dulu kebenaran informasi tersebut apabila mendengar informasi yang diterima, serta segera laporkan kepada Pemerintah Desa maupun Bhabinkamtibmas.


Dalam melakukan giat Ronda Malam tersebut, Bhabinkamtibmas Menyisir setiap sudut Desa Werain dan menyambangi para Pemuda serta memberikan teguran keras kepada Masyarakat untuk tidak menjual Miras (Sopi) dan mengkonsumsinya dengan berlebihan demi terciptanya rasa aman di dalam Desa.


Bhabinkantibmas juga menyampaikan agar selalu jalin Silaturahmi yang baik dengan Desa-Desa tetangga agar terciptanya Situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif. Bhabinkamtibmas Berpesan apabila terjadi permasalahan didalam Desa agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas untuk dapat segera ditindaklanjuti permasalahan tersebut.


“Peran Pemuda sangatlah diperlukan dalam menjaga lingkungan tempat tinggal, sehingga dengan aktifnya Pemuda tentu bisa bersama dengan Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif” ucap Briptu Wanto Isran.


Nampak terlihat kebersamaan Bhabinkamtibmas Desa Werain bersama Warga Binaan sangat terjalin dengan baik. Hal ini merupakan upaya Kepolisian dalam menjaga serta meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan pemukiman Warga sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat. Melalui kegiatan Ronda malam ini, terbentuk komunikasi dua arah yang memudahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu berinteraksi bersama Masyarakat. (Esau Luturmas)

×
Berita Terbaru Update