-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Aksi Kenakalan Remaja Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar Patroli Dialogis

14 November 2023 | 11:50:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-14T16:50:54Z

Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka pencegahan Aksi kenakalan remaja antar Pelajar, Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta melaksanakan kegiatan Patroli Hunting dan Dialogis di beberapa Sekolah, Selasa (14/11) siang.


Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar tersebut dipimpin oleh Aipda J. Heumasse selaku pengendali Shift II  Sat Samapta dengan sasaran para Pelajar di beberapa Sekolah yang ada pada Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Dengan humanis, Aipda J. Heumasse bersama Personel Patroli Perintis Presisi menitipkan pesan kepada para Siswa-Siswi yang dikunjunginya agar Patuh dan selalu hormat kepada orangtua dan guru, taat peraturan dan senantiasa menjaga pertemanan serta hindari aksi buliying, tidak berkelahi antar Pelajar dan tidak melakukan hal-hal negatif yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. Metanila mengatakan bahwa Patroli tersebut menyasar Sekolah hingga tongkrongan remaja untuk memberikan Imbauan Kamtibmas kepada para kalangan remaja tentang hindari kenakalan remaja antara lain balapan liar, tawuran, bahaya Narkoba, tertib berlalu lintas, hingga penyalahgunaan media sosial yang berujung pada UU ITE.


“Selain berikan imbauan tentang kenakalan Remaja, giat Patroli ini juga merupakan Upaya Kepolisian khususnya Polres Kepulauan Tanimbar dalam menjalin kedekatan dengan para Pelajar dan untuk terus menumbuhkan dan membangkitkan Kecintaan kepada Polisi” sambung Kasat Samapta.


Lebih lanjut Kasat Samapta menyampaikan untuk selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya Kasus Anak dibawah umur yang saat ini marak terjadi. Pesan dan Imbauan tersebut disampaikan baik itu kepada orang tua maupun perangkat Guru di Sekolah agar sama-sama saling peduli dan bertanggung jawab.


Dalam kesempatan tersebut, Personel Patroli Perintis Presisi juga benar-benar melakukan pemantauan secara menyeluruh agar tidak melewatkan setiap aksi mencurigakan yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas.


Usai melaksanakan Sambang Dialogis di beberapa Sekolah, Personel Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar kembali melanjutkan Patroli Hunting dengan menyasar beberapa lokasi guna mengantisiapsi terjadinya gangguan Kamtibmas ataupun Tindak Pidana lainnya dengan rute Jl. Ir. Soekarno, Desa Olilit Barat, Pertokoan, Pasar Ngirmase, Jl. Mathilda Batyaleri, Lapangan mandriak Desa Sifnana, Pasar Omele hingga kembali melintasi Jl. Ir. Soekarno Saumlaki. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update