-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Ligung Ajak Siswa SDN Beber IV Desa Beber Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka Lawan Bullying

06 November 2023 | 3:38:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-06T08:38:27Z


Majalengka,Media Jurnal Investigasi - Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.,Kapolsek  Ligung IPTU Asep Saepudin, Melalui AIPTU Prana dan Briptu Rizki Andita Bhabinkamtibmas Desa Beber dari Polsek Ligung Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan sosialisasi anti bullying di SDN Beber  IV, Kegiatan yang berlangsung pada Senin (06/11/2023), ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa terhadap bahaya bullying dan bagaimana cara mencegahnya.


Dalam sosialisasinya, Briptu Rizki Andita memberikan pemahaman mendalam mengenai arti dan konsekuensi dari tindakan bullying.Ia juga menjelaskan kepada siswa tentang dampak negatif yang dapat ditimbulkan oleh perilaku bullying, seperti trauma psikologis, penurunan prestasi akademik, bahkan berpotensi menyebabkan isolasi sosial.


"Saya berkomitmen untuk melindungi kalian dari bahaya bullying. Bullying adalah tindakan yang tidak boleh dilakukan, dan kita harus sama-sama memerangi hal ini," ungkap Briptu Rizki Andita.


Siswa-siswa SDN Beber IV dengan antusias mendengarkan sosialisasi ini. Mereka aktif berpartisipasi dalam diskusi dan tanya jawab terkait topik ini. Briptu Rizki Andita memberikan contoh konkret dan skenario tentang tindakan bullying, serta bagaimana cara mengatasinya.


Kepala SDN Beber IV mengapresiasi1 kegiatan sosialisasi ini dan menyambut baik upaya Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya menjaga sikap saling menghormati dan tidak melakukan tindakan bullying di lingkungan sekolah.


"Kami berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Beber  Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka Briptu Rizki Andita  yang telah menyampaikan sosialisasi anti bullying kepada siswa-siswa kami. Kami harap pesan-pesan ini dapat membentuk karakter siswa yang lebih baik dan menghindari tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain," ucap Kepala SDN Beber IV.


Dengan diselenggarakannya sosialisasi anti bullying ini, diharapkan siswa-siswa SDN  Beber IV semakin menyadari bahwa bullying bukanlah hal yang dapat diterima dalam lingkungan pendidikan. Upaya pencegahan dan penanggulangan bullying perlu terus diintensifkan demi menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan bermartabat. Pungkasnya.

(Abah baron)

×
Berita Terbaru Update