-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Bomaki Bantu Warga Bangun Rumah Pastoran

08 November 2023 | 7:11:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-08T12:19:29Z

Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Berbaur bersama Warga binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Bomaki Bripka K. Fenanlampir melaksanakan gotong royong pembangunan gedung Rumah Pastoran Gereja Katolik Stasi Santo Paulus Desa Bomaki, Rabu (08/11).


Giat Gotong Royong tersebut berlokasi di Gedung Gereja Katolik Stasi Santo Paulus Bomaki, Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Meskipun dengan menggunakan Pakaian Dinas, bukan penghalang bagi Bhabinkamtibmas Desa Bomaki Bripka K. Fenanlampir untuk Ikut berbaur bantu warga yang sedang bergotong royong mencampur dan mengangkut bahan Material yang digunakan untuk pembangunan.


Sementara itu di tempat terpisah, Polsek Tanimbar Selatan Iptu J. C. Oraplean mengatakan, apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bomaki dalam membantu bergotong royong bersama warga adalah bentuk kepedulian dan kedekatan antara Polri dan warga binaannya.


“Selain menjamin situasi Kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya membantu meringankan Pekerjaan Warga” terangnya.


Ditambahkannya, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di Masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak Masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai.


Dengan membiasakan ikut berpartisipasi,  Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan Masyarakat sehingga dapat membantu tugas Kepolisian dalam menjaga Situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan tertib.


Kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Bomaki yang ikut dalam kegiatan gotong royong tersebut mendapat tanggapan positif dari Warga Binaannya, sehingga dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, Warga menjadi lebih semangat dan Pekerjaan pun terasa lebih ringan. (**)

×
Berita Terbaru Update