-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bertarung Sebagai Caleg DPRD KKT Dapil 2, Silalebit Tawarkan Program Prioritas ke Rakyat

18 November 2023 | 3:55:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-18T09:21:31Z
Noce Napoleon Silalebit, S.Pd (Calon Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar Daerah Pemilihan 2 Wermaktian - Selaru)


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Momentum pemilihan umum legislatif tahun 2024 makin dekat, usai seluruh caleg ditetapkan sebagai daftar calon tetap (DCT) di KPU Kepulauan Tanimbar, berbagai konsolidasi politik pun kini dilakukan oleh seluruh calon anggota DPRD pada daerah pemilihan masing-masing untuk dapat mendulang suara dan merebut kursi pada pemilu legislatif 2024 mendatang. 


Kepada wartawan media ini, Noce Napoleon Silalebit, S.Pd sebagai salah satu calon Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan menggandeng Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai wadah yang tepat untuk mencapai keinginannya terhadap perjuangan untuk rakyat, dirinya telah berkomitmen untuk merebut 1 kursi di daerah Pemilihan 2 (Wermaktian - Selaru). 


“Saya siap berjuang sekaligus merebut 1 kursi di daerah pemilihan 2 dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Tanimbar terlebih khusus masyarakat desa Eliasa Kecamatan Selaru,”Kata Silalebit Kepada Wartawan di Kediamannya Sabtu (18/11/2023).


Tekad dan perjuangan Dia untuk desa Eliasa itu telah menjadi incaran dia sewaktu masa kecil, hingga mengenyam pendidikan pada tingkat Sekolah dasar hingga Perguruan Tinggi, setelah menyelesaikan studi dirinya bertekad maju sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, untuk menjawab tuntutan rakyat di Desa Eliasa Kecamatan Selaru.   


“Desa Eliasa bagaikan desa yang dianaktirikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, karena itu maka ini menjadi tekad dan motivasi untuk saya, berjuang menuju kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat yang ada di desa Eliasa, Kalau bukan sekarang kapan lagi,”ungkapnya.


Silalebit menambahkan, banyak politikus datang ke desa Eliasa dengan program emas namun hanya sebatas janji palsu, hasilnya ketika mendapat apa yang diinginkan semua janji itu hanya sebatas janji manis.


“Bahkan, mereka korbankan masyarakat hanya untuk kepentingan pribadi dan kolega, sehingga komitmen masyarakat Eliasa adalah menentukan sikap untuk perubahan,”imbuhnya.


Noce Napoleon Silalebit, S.Pd (Calon Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar Daerah Pemilihan 2 Wermaktian - Selaru)

Program Yang ditawarkan ke Masyarakat ketika dipercayakan sebagai wakil Rakyat mewakili Daerah Pemilihan 2 Wermaktian Selaru Yaitu :


1. Pelatihan Keterampilan : Mengadakan pelatihan keterampilan bagi warga desa dalam berbagai sektor seperti pertanian, peternakan, dan kerajinan tangan. Tujuannya adalah menciptakan lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan pendapatan warga.


2. Koperasi Desa: Mendirikan koperasi desa untuk mengelola dana pinjaman mikro dan membantu warga dalam mengembangkan usaha mereka. Koperasi ini akan menjadi tempat bagi warga desa untuk mendapatkan modal usaha dengan bunga yang lebih rendah.


3. Bantuan Modal Usaha: Membantu masyarakat desa untuk mendapatkan akses mudah terhadap pinjaman dan bantuan modal. Hal ini akan membantu mereka untuk mengembangkan usaha mereka dan meningkatkan kualitas hidup.


4. Pengembangan Infrastruktur: Meningkatkan kualitas infrastruktur desa, seperti jalan tani, sanitasi, dan fasilitas umum lainnya. Infrastruktur yang baik akan meningkatkan aksesibilitas desa dan membantu dalam pengembangan ekonomi.


5. Agrowisata: Mengembangkan potensi desa dalam bidang agrowisata, seperti mempromosikan keindahan alam desa dan hasil-hasil pertanian yang unik. Hal ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan dan mempercepat ekonomi desa.


6. Pendidikan dan Pelatihan: Meningkatkan kualitas pendidikan di desa dengan menyediakan fasilitas dan guru yang berkualitas. Selain itu, mengadakan pelatihan dan seminar bagi warga desa tentang cara meningkatkan kualitas produk dan pengembangan usaha.


7. Pembangunan infrastruktur air bersih : Mendorong pembangunan atau peningkatan sistem pengolahan air dan sanitasi di desa yang memerlukan fasilitas ini. Termasuk pemasangan pipa air bersih, sistem pengolahan dan peningkatan fasilitas sanitasi.


8. Kolaborasi dengan pihak swasta (BUMD) dan LSM : Bekerjasama dengan perusahaan dan organisasi non-pemerintah untuk mendapatkan dukungan dalam bentuk teknologi, tenaga kerja, dan dana untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih.


Program peningkatan kesejahteraan untuk rakyat, yang menjadi prioritas saya ketika rakyat memberikan kepercayaan sepenuhnya dan terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar mewakili Dapil 2 maka, 8 (Delapan) program tersebut akan saya laksanakan dalam menjawab kebutuhan masyarakat berdasarkan 3 (Tiga) Fungsi yang dimiliki DPRD yaitu, Fungsi Legislasi; berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah.

Fungsi Anggaran; Kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD) dan Fungsi Pengawasan; Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah. Tutupnya. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update