-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan Edukasi sejak dini, Bhabinkamtibmas Bomaki lakukan Sambang dan bercengkrama dengan Anak-Anak

28 November 2023 | 9:38:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-28T14:43:55Z

 


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Disela-sela melaksanakan kegiatan rutin sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka K. Fenanlampir menyempatkan diri untuk ikut bermain, dan bercengkrama dengan anak-anak yang sedang bermain di depan rumah milik salah satu Warga di Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (28/11).


Bripka K. Fenanlampur mengambil inisiatif untuk menyapa anak-anak yang sedang bermain dan berinteraksi dengan mereka seperti teman sebaya. Hal ini bertujuan untuk membangun kedekatan antara Polisi dan Anak-Anak sehingga mereka merasa nyaman dan tidak takut kepada Aparat Kepolisian.


Kegiatan ini sangat penting karena menunjukkan perhatian terhadap anak-anak tidak hanya dari orang tua atau guru di sekolah, tetapi juga melibatkan berbagai pihak, termasuk Bhabinkamtibmas. Seorang Bhabinkamtibmas memiliki peran dalam memberikan perlindungan, bimbingan, dan pengawasan kepada anak-anak di wilayahnya, selain itu sebagai upaya untuk meningkatkan kecintaan dan kepercayaan anak-anak terhadap Polri.


Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Bripka K. Fenanlampir menghimbau kepada Anak-Anak agar tidak saling mengejek dengan teman sendiri, hindari serta cegah sedini mungkin tindakan kekerasan ataupun perkelahian.


Selain itu, Bripka K. Fenanlampir tidak lupa untuk memberikan Himbauan sekaligus mengajak anak – anak untuk selalu patuh dan mentaati perintah dari orang tua serta selalu rajin dalam belajar sehingga kelak menjadi kebanggaan Orang tua dalam meraih Cita-Cita yang diinginkan.


“Anak-Anak agar rajin belajar disekolah maupun di rumah, tidak keluar rumah saat malam serta yang paling penting jangan lupa untuk selalu Berdoa” ungkapnya.


Bhabinkamtibmas juga mengedukasi Anak-Anak untuk mengurangi bermain Handphone/game serta tidak bermain sepeda di jalan Raya mengingat belum cukup umur, yang mana hal itu bisa membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.


Kegiatan ini diharapkan dapat membangun hubungan Positif dengan Masyarakat, terutama dengan anak-anak. Sehingga Melalui interaksi semacam ini, terciptanya lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk tumbuh kembang Anak-Anak di Desa tersebut. (Lodarmase)

×
Berita Terbaru Update