-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan Edukasi Kepada Masyarakat, Polsek Nirunmas Gelar Giat Minggu Kasih

27 November 2023 | 8:34:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-27T13:34:44Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki
- menindaklanjuti Program Quick Wins Presisi Polri, Polsek Nirunmas menggelar Minggu Kasih bersama beberapa Warga Desa Watmuri, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (26/11).


Dipimpin langsung oleh Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL dan diikuti oleh Personel Polsek, dalam kegiatan Minggu Kasih tersebut disampaikan Sosialisasi Kamtibmas terkait dengan Kenakalan Remaja, Perlindungan Anak Dibawah Umur, Berita Hoax hingga Karhutla.


Maksud dan tujuan dari Kegiatan Minggu Kasih ini yaitu untuk memberikan edukasi, kesadaran hukum yang tujuannya agar ketertiban, kedamaian, ketentraman, dan keadilan dapat diwujudkan dalam pergaulan antar sesama. Selain itu juga sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dengan Warga Masyarakat.


Mengawalinya, Kapolsek menghimbau kepada Orang tua untuk dapat memperhatikan anak-anaknya agar terhindar dari hal-hal yang dapat mengakibatkan berbagai masalah terutama tentang Kenakalan Remaja, pergaulan bebas, narkoba, miras, merokok, pornografi maupun perilaku asusila terhadap anak dibawah umur, sehingga hal itu dapat merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Masyarakat.

Kapolsek juga mengajak Warga Masyarakat Desa Watmuri untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di dalam Desa Watmuri dalam keadaan aman dan kondusif terutama persiapan menjelang momen Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang.


“Pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga agar Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan Damai” ungkap Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek mengingatkan kepada Warga agar pergunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, serta Kapolsek juga berharap situasi atau suhu Politik di Kabupaten Kepulauan Tanimbar khususnya pada Kecamatan Nirunmas tetap berjalan dengan kondusif.


Dengan mengajak masyarakat Desa Watmuri, Kapolsek berpesan agar apabila mendengar dan melihat berita yang bersifat Hoax yang berisikan tentang ujaran kebencian, hasutan, fitnah dan lain-lain yang belum tentu kebenarannya yang dapat mengakibatkan konflik maupun gangguan Kamtibmas di dalam Desa Watmuri, agar berita tersebut tidak disebarkan secara langsung maupun mengirimkan melalui media sosial.


Saat ini sedang terjadi musim kemarau yang panjang, sehingga Kapolsek menghimbau kepada Masyarakat Desa Watmuri untuk tidak membuang puntung rokok disembarang tempat dan tidak meninggalkan api di hutan atau lahan, sehingga dapat terhindar dari kebakaran hutan dan lahan.


“Hindari buka lahan dengan cara dibakar, tidak membuang puntung rokok disembarang tempat, tidak meninggalkan api di hutan atau lahan. Serta apabila melihat kebakaran segera laporkan ke Polsek Nirunmas untuk dilakukan langkah pencegahan” tutupnya.


Kegiatan Minggu Kasih yang dipimpin oleh Kapolsek Nirunmas ini berlangsung dengan aman dan tertib serta mendapat Apresiasi dan dukungan dari Warga yang hadir. Warga juga menyampaikan terima kasih dan berharap kegiatan tersebut dapat terus berlangsung. Kegiatan kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab. (Lodarmase)

×
Berita Terbaru Update