-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Benarkah 45.000 Pohon Mangrove Ditanam Pesisir Muaragembong

12 November 2023 | 8:47:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-12T14:07:37Z

 


Bekasi - Jurnalinvestigasi.com -  Disponsori PT Sugity Creatives melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) konon katanya penanaman pohon mangrove dengan jumlah 45.000 ditanam dibeberapa desa khususnya pesisir utara wilayah Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi. 


Diungkapkan Ketua Pokdarwis Sonhaji saat di hubungi Durasi24.com, ia menyampaikan kegiatan penanaman pada Jum'at dan Sabtu kemarin bertempat di Solokan Gatet wilayah Desa Pantai Mekar kata ia hanya seremonial, selainnya pohon mangrove ditanam di wilayah Desa Pantai Bahagia.


"Yang saya tau itu seremonial pak..... 45000 pohon itu selama 5 tahun dan itu continue pak. Kita titik di kampung beting saja pak....  Karena kampung beting salah satu kampung yang sangat masiv abrasinya,"Ungkapnya 


Menurut Sonhaji kaitan penanaman pohon mangrove dengan jumlah 45.000 itu selama Lima Tahun. Penanaman nya Dua kali dalam Dua Tahun. Yakni Tahun pertama itu dikelola dan dipercayakan ke desa melalui dusun.


"Ini tahun ke 2 di kami, dan tahun ini kami dipercaya untuk melaksanakan kegiatan ini,"beber Sonhaji saat di konfirmasi 


Saat disinggung adanya isu tersebut kaitan penanaman mangrove dengan jumlah yang begitu banyak 45.000 pohon dalam Lima Tahun, Sonhaji membantahnya. 


"Kalau gitu langsung investigasi aja pak....  Ngapain tanya.....!,"Cetus Sonhaji.




(Red)


×
Berita Terbaru Update