-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bedah jalan baru di desa Parungjaya menjadi prioritas usulan dalam program PKT tahun 2023.

08 November 2023 | 3:44:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-07T20:44:18Z

 


Majalengka, Media Jurnal Investigasi- Kabupaten Majalengka dengan 330 desa dan 13 kelurahan menjadi sasaran program padat karya tunai tahun 2023 yang menelan anggaran sekitar 69 milyar. 


Sebelum kegiatan itu dilaksanakan diawali  dengan kegiatan sosialisasi  yang dikemas dalam acara Rembug Desa di setiap desa dan kelurahan masing-masing. 


Desa Parungjaya salah satu desa penerima manfaatkan melaksanakan kegiatan tersebut secara khidmat dengan penuh  antusias dari masyarakat yang hadir dalam acara itu. 


Kepala desa Parungjaya bapak Ruslan  dalam sambutannya  menyampaikan 

" program ini akan dialokasikan pada program bedah jalan baru yang berada di blok Pahing, jalan tersebut adalah akses jalan penghubung antara blok sukamenak ke blok ciledug, jalan ini merupakan kebutuhan masyarakat yang sudah sejak lama di harapkan terlaksana, oleh sebab itu saya berharap kepada masyarakat agar dapat melaksanakan kegiatan tersebut sebaik-baiknya." selain itu beliau juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat. "Tunjukan gotong-royong masyarakat untuk keberhasilan program ini" ungkapnya melanjutkan . 


Ust Kasim  salah seorang tokoh  masyarakat Parungjaya menyampaikan  rasa terimakasih kepada kepala desa Parungjaya yang telah mengusulkan untuk di bangunnya jalan baru di blok Pahing ini. Dan beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah kabupaten yang telah memberikan bantuan program PKT ini. 


Sebagai yang mewakili bupati Majalengka, Kepala dinas DPMD menyampaikan pemaparannya dalam Rembug Desa dan sosialisasi program padat karya tunai tahun 2023.

Dalam acara tersebut beliau juga sedikit memaparkan kan sejarah berdirinya desa Parungjaya juga tentang tujuan program dan aspek sosial menjadi pokok bahasan dalam sambutan beliau. 

" Program padat karya ini merupakan gagasan pak bupati yang ingin memberikan sesuatu bagi masyarakat Majalengka yang akan di rasakan manfaatnya bagi, oleh sebab itu saya mohon kepda seluruh jajaran pemerintahan dan warga masyarakat desa Parungjaya harus benar-benar dalam melaksanakan dan mengelola kegiatan ini. Program ini diharapkan mampu menekan  tingkat pengangguran di Majalengka" ucap beliau. 


Hadir dalam acara Rembug Desa  di Parungjaya, kapolsek Leuwimunding, Iptu Budi Wardana S.Pd, Danramil Leuwimunding Kapten ARM Agus Rachman, Sekcam leuwimunding Agus Mulyanto S.KM, tokoh masyarakat, BPD, LPM dan para undangan.

(Jajah)

×
Berita Terbaru Update