-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Baznas Majalengka Lakukan Sosialisasi Desa Sadar Zakat Dengan Target 25 M

11 November 2023 | 12:38:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-11T05:38:25Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka gemar sosialisasi, terutama dalam hal  masyarakat untuk umat. Saat ini pun, Baznas Majalengka tengah  melakukan sosialisasi Desa Sadar Zakat.


“Kami akan terus dan sangat senang untuk mensosialisasikn Desa Sadar Zakat ini,” ungkap ketua Baznas Majalengka DR. H . Agus Yadi Ismail, Msi, Jumat 9 November 2023.


“Gerakan ini di dalamnya ada program gerakan infaq sodakoh duaribu (Gasibu) yang diambil satu bulan satu rumah,” ungkapnya.


Agus menjelaskan, ‎saat ini target Baznas Kabupaten Majalengka mencapai Rp 25 miliar. Sebagai catatan, tahun ini mengalami dimensi yakni 1.200 mustahik menjadi muzaki. Agar mencapai target, maka harus ada program Gasibu atau gerakan sedekah dan infak dua ribu.


“Program ini khusus , bagi masyarakat muslim di setiap desa maupun kelurahan, tujuanya untuk menanamkan kebiasaan nilai-nilai infak dan sedekah, sehingga hasil dan kemaslahatan dapat dirasakan masyarakat yang sangat membutuhkan,” ujarnya.


Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, H. Agus Yadi Ismail menegaskan, saat ini pun, ada program UPZ berdaya. UPZ merupakan Unit Pengumpul Zakat dalam satuan organisasi yang dibentuk Baznas Kabupaten dan Kota untuk mengumpulkan zakat, baik itu di tingkat desa dan kelurahan hingga Kecamatan.


“Baznas Majalengka terus mengelola dan menyalurkan dana umat secara profesional dan porporsional. Baznas memiliki program membangun masjid/mushola di desa-desa, sekolah untuk tingkat SD dan SMP,” ucapnya


Agus menerangkan, Baznas Majalengka turut membantu dan mengembangkan usaha Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten  dengan memberikan bantuan modal usaha, seperti kepada pedagang sorabi dan pedagang kecil sejenisnya.


“Kami akan terus mendorong dan memotivasi masyarakat untuk kesadaran dalam membayar zakat dan mengeluarkan infaq sedekah,” tandasnya.


(ddrh)

×
Berita Terbaru Update