-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ayo Membangun Bersama Pasti Bisa, slogan warga Ciparay dalam acara Rembug desa program PKT tahun 2023.

08 November 2023 | 10:56:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-08T04:22:05Z

 


Majalengka,Media Jurnal Investigasi Kabupaten Majalengka tengah meluncurkan program Padat karya Tunai (PKT) tahun 2023 dan kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan acara Rembug Desa serempak di seluruh desa dan kelurahan. Salah satu tujuan dari program ini yaitu menciptakan lapangan kerja baru guna menopang perekonomian masyarakat dan terbangunnya sarana infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat. 


Anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah kabupaten Majalengka senilai kurang lebih 69 milyar yang akan di salurkan ke 330 desa dan 13 kelurahan dilingkup pemerintah kabupaten Majalengka. 


Ciparay salah satu desa di kecamatan Leuwimunding sebagai desa penerima manfaat program PKT dengan sasaran program yaitu pemadatan Jalan Gandok dusun mekar sari desa Ciparay tahun 2023 ini,  Acara Rembug Desa sekaligus  sosialisasi program  PKT ini dihadiri oleh Kepala  DPMD Majalengka bapak Andik Sujarwo, A.P.,M.P yang mewakili bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, beliau sangat mengapresiasi atas penyambutan masyarakat desa Parakan yang sangat antusias kepada nya.

" Program Pemerintah Majalengka ini sebagai bentuk pengakuan pemerintah kabupaten Majalengka yang mengakomidir kebutuhan masyarakat atas infrastruktur yang menjadi kepentingan di desanya masing-masing. Program ini juga sengaja pemerintah luncurkan untuk mengatasi dampak pandemi COVID-19 yang akibatnya  sangat terasa sekali terhadap laju perekonomian masyarakat, maka dengan demikian kegiatan PKT  ini merupakan  salah satu strategis pemerintah untuk penanggulangan dampak  tersebut."ungkap beliau dalam sambutannya. 


Saidi kepala desa Ciparay menyampaikan rasa syukur dan mengucapakan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Majalengka bahwa dengan adanya program Padat Karya Tunai ini dapat membantu masyarakat desa Ciparay memperoleh pekerjaan, " Puji syukur saya ucapkan kepada Tuhan YME, dan rasa terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Majalengka yang telah membuat kebijakan program padat karya tunai, yang Mudah-mudahan ini bisa menjadi sarana cipta lapangan kerja bagi  masyarakat Ciparay. maka dengan itu kebutuhan hidup masyarakat akan dapat terbantu, dan terlebih lagi sarana infrastruktur pemadatan jalan gandok dusun Mekarsari ini adalah kebutuhan masyarakat, yang nantinya pemanfaatan nya akan sangat dirasakan oleh mereka" ujar bapak Saidi menyampaikan kepada kami awak media. 


Salah seorang tokoh masyarakat  desa Ciparay, Abdul Karim menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah kabupaten majalengka. " Bapak bupati Majalengka saya ucapkan terimakasih atas nama warga masyarakat desa Ciparay, dengan kepercayaan pemerintah memberikan bantuan berupa program padat karya tunai ke desa Ciparay ini, semoga program ini berjalan dengan lancar dan aman, bermanfaat bagi masyarakat desa kami." Ucapan beliau dalam sambutannya di acara rembug desa. 


Kegiatan Rembug Desa ini juga dihadiri oleh Camat Leuwimunding Aay Kandar Nurdiansyah,, S.STP, Kapolsek Leuwimunding, Iptu Budi Wardana,S.Pd. Danramil 1710/ Leuwimunding, Kapten ARM Agus Rachman. Bapak Sandy Fahmi Fatwa tokoh muda desa Ciparay caleg PDI-P. Ketua dan anggota lembaga desa,BPD, LPM, PKK dan Karang Taruna tokoh agama, tokoh masyarakat. serta undangan.

 ( Jajah )

×
Berita Terbaru Update