-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ayah Ashraf Sinclair Pebisnis Sukses di Malaysia, BCL Pilih Nikah Lagi Diduga dengan Kerabat Eks Gubernur DKI Jakarta

30 November 2023 | 6:38:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-29T23:38:46Z


JAKARTA,MEDIA JURNAL INVESTIGASI.COM-
Kabar pernikahan Bunga citra lestari (BCL) dengan Tiko Pradipta Aryawardhana yang digadang-gadang digelar di Bali dalam waktu dekat begitu menghebohkan publik.

Buntut ramainya kabar pernikahan pelantun lagu Kecewa tersebut, kehidupan rumah tangga BCL dengan mendiang Ashraf sinclair kembali menjadi sorotan.


Diketahui, BCL dan Ashraf Sinclair menikah pada 8 November 2008 silam. Dua belas tahun menjalani biduk rumah tangga bersama, ibu satu anak itu harus berpisah dengan sang suami yang meninggal dunia.

Namun, tak hanya perjalanan rumah tangganya dengan Ashraf Sinclair yang kini menjadi gunjingan, sosok kedua orang tua mendiang Ashraf Sinclair pun tak lepas dari perbincangan publik.

Orang tua Ashraf Sinclair adalah Muhamad anthoni Sinclair dan Khadijah Abdul Rahman.  Hingga saat ini, ayah dan ibu mertua BCL itu masih menetap di Malaysia.

Dari informasi yang beredar, Ayah ashrag sinclair itu merupakan seorang pengusaha sukses di Malaysia. Sementara itu, belum diketahui mengenai pekerjaan dari ibu mertua BCL.



Pria paruh baya yang akrab disapa Pak Mat itu memiliki bisnis di bidang kuliner. Ia membuat ataupun memproduksi produk selai yang dipasarkan ke berbagai supermarket di Malaysia.

Produk selai milik ayah mertua BCL itu bernama Pak Mat's Homemade Preserues. Dulu, mendiang Ashraf Sinclair sering mengunggah potret sang ayah sedang bekerja membuat selai.

Selain itu, mendiang Ashraf Sinclair juga sering mempromosikan produk selai yang dijual oleh ayahnya di Instagram pribadinya.


"Daddy's best Marmalade Jam! My father @marmalademagician you can call him Pak Mat, has this marmalade recipe and has been making his own marmalade for years now. And recently Daddy decided to make a little bit more to share with the ppl he loves. So head on down to Jason's at @bangsarshoppingcentre to gets yours today," unggahan lawas Ashraf Sinclair di Instagram.


Rencana pernikahan BCL dengan Tiko Aryawardhana pertama kali dibocorkan oleh pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Minggu, Daud Damsyik menyebut jika pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana kemungkinan berlangsung pada akhir bulan November.

"Ya, sepertinya bulan-bulan ini, harusnya bulan sekarang. Kan tidak boleh lewat dari 10 hari kerja. Dari daftar, ke hari H itu," kata Daud dikutip dari unggahan kanal YouTube Was Was.


Lebih lanjut, Daud Damsyik menjelaskan jika pasangan kekasih tersebut sudah meminta surat rekomendasi nikah ke KUA Pasar Minggu sejak Jumat (24/11/2023).

"Untuk mendaftarkan dirinya, tanggal 24 November, hari Jumat. Ada perwakilan dari beliau mendaftarkan atau mengajukan permohonan surat rekomendasi nikah," beber Daud.

Setelah mendapatkan surat rekomendasi nikah dari KUA Pasar Minggu, BCL dan Tiko Aryawardhana wajib melakukan verifikasi kelengkapan syarat nikah di KUA yang ada di Bali.


Sudah lengkap nanti diverifikasi lagi dan diminta kelengkapan lagi di lokasi sana, termasuk nanti saksinya siapa, kan begitu. Nanti di KUA tempat akan nikahnya berlangsung," terang Daud.

Lebih lanjut, mengenai sosok Tiko Aryawardhana, ia merupakan putra dari H. Otis Aryana Prawiradinata. Sang ayah diduga merupakan seorang arsitek. Selain itu, calon suami BCL itu kabarnya masih kerabat dari mantan gubernur DKI Jakarta, Soemarno Sosroatmodjo.


×
Berita Terbaru Update