-->

Notification

×

Iklan

Iklan

AKSI DAMAI BELA PALESTINA !!

05 November 2023 | 10:53:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-11T01:33:23Z


Jakarta, Jurnal Investigasi.com - Memantau langsung beranjak dari Stasiun Bekasi telah tiba di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat , Minggu (5/11/2023), pukul 06.00 WIB terlihat ribuan massa aksi BELA PALESTINA . Tampak massa aksi mengenakan pakaian didominasi warna putih menggunakan syal dukungan terhadap Palestina dan terlihat juga membawa bendera merah putih dan bendera Palestina, kemudian di lanjutkan massa melakukan Long March ke arah Monas. Adapun massa yang mengikuti aksi bela Palestina ini tak hanya berasal dari Jakarta dan sekitarnya, tetapi juga dari luar daerah. Mereka terpantau telah datang sejak pagi ini. 


Aksi yang digelar di Monas ini bertajuk 'AKSI DAMAI BELA PALESTINA'. Aksi dijadwalkan berlangsung mulai pukul 06.30 wib di awali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur'an dan Lagu Kebangsaan INDONESIA RAYA.




Terlihat sejumlah tokoh nasional hingga menteri kabinet telah hadir hari ini. diantaranya Terlihat Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy hingga Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar. Hadir juga Wakil Presiden ke-10 dan 11 RI Jusuf Kalla, hadir pula di lokasi mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,tak lama berselang, hadir di lokasi Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

tokoh lintas agama. Ketua-ketua umum dari organisasi keagamaan, kemudian ada prof Din Syamsudin, ada Hidayat Nur wahid. 



Adapun tujuan utama aksi ini akan menyuarakan beberapa tuntutan, salah satunya soal ketegasan sikap Perserikatan Bangsa-bangsa atas tindakan yang dilakukan atas penjajahan Israel sejak beberapa pekan lalu. Aksi dukungan itu juga diharapkan bisa didengar para petinggi negara, khususnya Israel yang sampai saat ini terus melakukan serangan kepada warga sipil Palestina. 






(i one) 

×
Berita Terbaru Update