-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Akbar BELA PALESTINA Masyarakat Kabupaten Bekasi

19 November 2023 | 9:07:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-19T02:07:52Z




Kabupaten Bekasi, Jurnal Investigasi.com - Aksi damai atas nama kemanusiaan dirasakan telah meluas merambah di bumi Nusantara ini Negara Kesatuan Republik Indonesia. Yang awal bermula dari aksi 05.11 berpusat di Monas Jakarta yang di hadiri beberapa pejabat NKRI, lalu merambah ke Aksi 12.11 berlokasi di sepanjang Jl. Ahmad Yani Kota Bekasi dengan memanfaatkan Hari bebas berkendaraan (CFD) merupakan agenda rutin PemKot Bekasi.

Dan hari ini kita dapati Aksi 19.11 sedang di lakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi digelar pada Minggu, 19 November 2023, terpusat pada Mobil Komando di depan Taman Sehati Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur. 





Aksi ini dihadiri ribuan orang untuk solidaritas kepada rakyat Palestina digagas Majelis Ulama Indonesia, Kanwil Kemenag, dan Baznas PemDa Bekasi. Bagi masyarakat yang mau menyumbang mengenai DONASI PEDULI PALESTINA, bisa melalui rekening Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi melalui Bank BSI Nomor Rekening BSI 7194956252 dan BJB Syariah Nomor Rekening 5410206015550


Bakal ada sejumlah dari tokoh masyarakat Bekasi, MUI, dan juga Pj.bupati bekasi akan ikut hadir dan berorasi Aksi Solidaritas dan Doa Bersama Bela Rakyat Palestina. Kepada seluruh komponen masyarakat, SKPD, Camat, Kepala Desa/Lurah, Ormas Islam, Tokoh Masyarakat ikut serta. 



Permasalahan yang telah terjadi di Gaza Palestina hingga saat ini adalah masalah kemanusiaan bukan agama. Selain masjid banyak pula gereja dan rumah sakit yang hancur akibat bombardir oleh penjajah Israel.  




Inisiasi untuk Aksi damai BELA PALESTINA ini sejalan dengan kebijakan luar negeri Indonesia yang mendukung Palestina merdeka. Presiden Joko Widodo dalam pernyataan resminya menyatakan akar konflik adalah pendudukan wilayah Palestina oleh penjajah Israel dan harus segera diselesaikan sesuai parameter yang sudah disepakati PBB. 

Pemerintah Indonesia juga telah mengirimkan berbagai bantuan kemanusiaan ke Gaza, Palestina. 



(i one) 

×
Berita Terbaru Update