-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ahmad Ohorella: Sekolah Politik DPD Hanura Provinsi Maluku Tingkatkan Kualitas Bacaleg

13 November 2023 | 3:39:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-13T08:48:11Z

Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Maluku mengadakan Sekolah Politik Calon Anggota Legislatif untuk Bacaleg di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Sekolah politik ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pembekalan kepada bacaleg agar mereka siap dalam berpolitik dan menjalankan tugas sebagai anggota legislatif.


Dalam kegiatan ini, para peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang aturan dan prosedur politik, strategi kampanye, serta kemampuan kepemimpinan yang dibutuhkan. Melalui kegiatan ini, dapat menghasilkan calon anggota legislatif yang kompeten dan memiliki visi yang jelas untuk mewakili masyarakat di daerah Kepulauan Tanimbar.


Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Bukit Villa Indah - Saumlaki pada Selasa, (13/11). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku Ahmad Ohorella, Sekretaris DPD Hanura Provinsi Maluku Alfred E. Lelau, anggota DPRD Provinsi Maluku Hengky Pelata dan beberapa pengurus DPD Hanura Provinsi Maluku serta seluruh Caleg dari tiga dapil yang ada di Kepulauan Tanimbar.


Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, Ahmad Ohorella

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, Ahmad Ohorella dalam sambutannya menjelaskan bahwa, kegiatan sekolah politik yang dilakukan kepada seluruh calon anggota DPRD baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten adalah untuk mensinergikan kekuatan guna meraih kursi pada perhelatan pemilu 2024 mendatang.


“Kegiatan sekolah politik buat calon anggota DPRD dan melibatkan seluruh caleg di tiga dapil termasuk dengan caleg dapil Tanimbar ke provinsi. Intinya, sinergikan seluruh kekuatan potensi caleg yang ada untuk menargetkan kursi 2024 nanti,” ucapnya.


Dikatakannya, dengan kehadiran para caleg pada kegiatan tersebut dipastikan DPC Hanura di Kepulauan Tanimbar bisa meraih tiga kursi yang ada di tiga Dapil khususnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


“Dengan kehadiran caleg, sungguh yakin bahwa teman-teman hari ini di DPC Kepulauan Tanimbar bisa menargetkan bukan lagi satu kursi tapi lebih dari satu atau dua kursi, karena target kita itu satu dapil satu kursi, kalau ada tiga dapil berarti kita punya tiga kursi di Tanimbar,” ungkap Ohorella.


Selaku ketua DPC Hanura Kabupaten Kepulauan Tanimbar Hendrikus Serin, S.H dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa, dirinya berharap kepada semua caleg Hanura Kepulauan Tanimbar jangan pernah menganggap bahwa kegiatan sekolah politik ini bukan hanya sebagai agenda  yang formalitas saja.


"Saya berharap kepada semua peserta atau Caleg Hanura Kepulauan Tanimbar yang hadir saat ini, untuk jangan pernah menganggap bahwa kegiatan sekolah politik yang sekarang dilaksanakan ini hanya sebagai agenda formalitas partai saja. Tetapi bagaimana kita harus menempah diri, menimbah sebanyak-banyaknya ilmu/pengetahuan sebagai senjata serta tameng untuk memenangkan pertarungan pada pesta pileg pada 2024 mendatang," beber Serin.


Dirinya juga memberikan target kepada semua caleg DPRD Hanura Kepulauan Tanimbar dari ketiga dapil harus memperoleh satu kursi di DPRD untuk setiap dapilnya.


"Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah, untuk bagaimana kita (para caleg) pada setiap dapil harus bekerja keras, bersinergi untuk meraih 1 kursi DPRD pada setiap dapil serta memenangkan paslon (pasangan calon) Bupati dan Wakil Bupati yang diusung partai Hanura pada Pilkada 2024 mendatang. Serta saya menghimbau kepada kita semua ketika nanti diizinkan Tuhan untuk menjadi anggota DPRD Kepulauan Tanimbar, kita jangan mementingkan kepentingan Konstituen. Tetapi, kita harus mementingkan dan mengartikan apa itu menjadi wakil rakyat serta kita harus berjuang untuk rakyat”. Tutupnya. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update