-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Acara Rembug Desa. Pembangunan sarana jalan usaha tani desa Parakan menjadi prioritas kegiatan PKT tahun 2023

07 November 2023 | 1:38:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-07T06:38:30Z








Majalengka,Media Jurnal Investigasi 
Kabupaten Majalengka tengah meluncurkan program Padat karya Tunai (PKT) dengan serempak melaksanakan acara Rembug Desa Dengan di seluruh desa dan kelurahan, program ini bertujuan menciptakan lapangan kerja guna menopang perekonomian masyarakat dan terbangunnya sarana infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat. 


Anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah kabupaten Majalengka senilai kurang lebih 69 milyar yang akan di salurkan ke 330 desa dan 13 kelurahan dilingkup pemerintah kabupaten Majalengka. 


Parakan salah satu desa di kecamatan Leuwimunding sebagai desa penerima manfaat program PKT dengan sasaran program yaitu Jalan Usaha Tani blok kamis desa Parakan tahun 2023 ini,  Acara Rembug Desa sekaligus  sosialisasi eeogram PKT ini dihadiri oleh Kepala  DPMD Majalengka bapak Andik Sujarwo, A.P.,M.P yang mewakili bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, beliau sangat mengapresiasi atas penyambutan masyarakat desa Parakan yang sangat antusias kepada nya.

" Program Pemerintah Majalengka ini sebagai bentuk pengakuan pemerintah kabupaten Majalengka yang mengakomidir kebutuhan masyarakat atas infrastruktur yang menjadi kepentingan di desanya masing-masing. Program ini juga sengaja pemerintah luncurkan untuk mengatasi dampak krisis yang diakibatkan oleh pandemi yang sangat berdampak terhadap perekonomian  maka dengan demikian kegiatan PKT  ini merupakan  salah satu strategis pemerintah untuk penanggulangan dampak tersebut."ungkap beliau dalam sambutannya. 


Atang kepala desa Parakan menyampaikan rasa syukur dan mengucapakan terimakasih bahwa dengan adanya program Padat Karya Tunai ini dapat membantu masyarakat memperoleh pekerjaan, "Alhamdulillah program PKT ini bisa menjadi sarana perluasan lapangan kerja bagi  masyarakat Parakan dengan demikian kebutuhan hidup merekan akan terbantu, dan terlebih lagi sarana infrastruktur jalan usaha tani yang selama ini menjadi kebutuhan masyarakat dapat dibangunankan di tahun ini " ujar bapak Atang menyampaikan kepada kami awak media. 


Salah seorang tokoh masyarakat  desa Parakan bapak Dedi Cahyadi menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah kabupaten majalengka. " Bapak bupati Majalengka saya ucapkan terimakasih atas nama warga masyarakat desa Parakan, dengan kepercayaan pemerintah memberikan bantuan berupa program padat karya tunai ke desa Parakan ini, semoga program ini berjalan dengan lancar dan aman, bermanfaat bagi masyarakat desa kami." Ucapan beliau dalam sambutannya di acara rembug desa. 


Kegiatan Rembug Desa ini juga dihadiri oleh Sekretaris Camat Leuwimunding Agus Mulyanto, S.KM, Kapolsek Leuwimunding, Iptu Budi Wardana,S.Pd. Danramil 1710/ Leuwimunding, Kapten ARM Agus Rachman. Ketua dan anggota lembaga desa,BPD, LPM, PKK dan Karang Taruna tokoh agama, tokoh masyarakat. serta undangan . 

( Jajah )

×
Berita Terbaru Update