-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Kepulauan Tanimbar Berikan Ucapan Selamat HUT TNI Ke-78

05 Oktober 2023 | 7:49:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-05T12:49:48Z

JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI -  Kapolres AKBP Umar Wijaya, S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Anjarie Umar, S.Sos serta Para Pejabat Utama menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78, yang bertempat di Lapangan Upacara Mako Lanud IG Dewanto, Jl. Mangkawar Desa Tumbur, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (05/10).


Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud IG Dewanto, Letkol Pom Fernando Efendi, S.Kom., M.I.Pol selaku Komandan Upacara Wadanyonif 734/SNS, Kapten Inf Taufik Siswadi, S.T. Han., S.I.P dan bertindak selaku Perwira Upacara Ps. Kasubsidikpers Lanud IG Dewanto, Letda Adm Iman Andis Syaugi, S.Tr. Han.


Adapun Amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Danlanud IG Dewanto, Letkol Pom Fernando Efendi, S.Kom., M.I.Pol yang mengatakan bahwa Momentum ulang tahun ke-78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh.


“Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI tahun 2023 ini, mengusung tema TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju, yang mengandung makna kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen Bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera” ucap Danlanud melalui Amanat yang dibacakan.


Dalam konteks mendukung Pemilu 2024, TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran agar pemilu berlangsung dengan aman, damai, dan sejuk. Danlanud mengakhiri amanatnya dengan pesan kepada seluruh jajarannya untuk menjaga nama baik TNI di manapun mereka berada dan selalu mengingat bahwa tindakan sekecil apapun akan berdampak pada institusi TNI.


Setelah upacara selesai dilaksanakan, diikuti dengan defile Pasukan serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue sebagai bentuk rasa Syukur atas peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78 Tahun 2023, dan ditutup dengan foto bersama hingga acara hiburan (acara panggung prajurit).


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K saat dikonfirmasi melalui Media Humas mengatakan bahwa kiranya melalui HUT TNI yang ke-78 tahun 2023 ini, TNI dan Polri semakin solid dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta mensukseskan Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang.


‘’Ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri yang sebenarnya. Kita, TNI dan Polri harus tetap solid,bersinergi dalam menjalankan tugas sehingga situasi di Wilayah khususnya Kabupaten Kepulauan Tanimbar tetap aman, damai dan kondusif” ungkap Kapolres.


Lebih lanjut Kapolres berharap, semoga di Ulang Tahun yang ke-78 ini, TNI semakin profesional, solid, hebat, kuat, modern, kokoh dan tangguh dalam menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-78.


Turut Hadir Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar, Drs. Ruben Benharvioto Muriolkossu, M.M Ketua DPRD Kepulauan Tanimbar, Ibu Darling Refualu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K. bersama Ibu, Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Hendra Suryaningrat, S.Sos. bersama Ibu, Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Andi Kristianto, M.Tr.(Hanla) bersama ibu, Danyonif 734/SNS, Letkol Inf Efran Tri Hernowo, S.I.P. Bersama Ibu, Ketua Pengadilan Negeri Saumlaki, Bpk. Tri Wahyudi, SH., MH Kepala Kejaksaan Negeri yang diwakili, Danki Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor AKP Agustinus Lainata, S.Sos.,MH Para Perwira TNI-Polri, para Tokoh Agama, Pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Tamu Undangan lainnya.


Editor : Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update