-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Camat Ligung Turut Bersholawat dan Hadiri Acara Peringatan Maulid Nabi, di Masjid Jami,Al,hidayah Desa Gandawesi

05 Oktober 2023 | 6:34:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-05T02:02:04Z


Majalengka,Jurnal Investigasi.com - Dalam Acara Memperingati Maulid Nabi Muhamad Salallahu Alaihi Wasalam para Muslim dan muslimah warga Desa Gandawesi kecamatan ligung kabupaten majalengka, memadati Ruang pelataran dan selasar masjid jami Al-hidayah Desa Gandawesi pada Rabu malam 4 Oktober 2023 dalam Acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. 

Acara yang diselanggarakan oleh PemDes Gandawesi, merupakan  bentuk rasa syukur dan Sudah Menjadi Tradisi dan Kewajiban Kita Selaku Umat Islam.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.W.A Dengan Mengusung Tema Meningkatkan Ukhuwah islamiyah Rahmatan Nil Alamin dalam lingkungan warga masyarakat Desa Gandawesi tersebut di hadiri oleh Camat Ligung ABDUL GONI, S.H., M.H, dan Kabid pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dari Dinkes Majalengka ENDANG TRIANA, S.ST., serta perwakilan dari Koramil 1713 dan Polsek ligung.


Dalam laporannya Ketua panitia peringatan maulid nabi yang disampaikan oleh Ustad Mamat Rahmat, S.Pd.I mengatakakan bahwa terlaksananya kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Desa Gandawesi, Lembaga Desa, Serta Dewan Kemakmuran masjid (DKM) jami Al-Hidayah, yang tidak hanya sebatas kegiatan peringatan hari besar islam saja,  tapi pada saat pembangunan masjid pun semua kalangan turut serta berperan aktif dan Ikut Berpartisifasi paparnya.


Selesai laporan yang disampaikan ketua panitia sambutan kedua diisi oleh kepala desa Gandawesi Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka Dodo Suhada, dalam sambutannya kepala desa Gandawesi mengucapkan banyak terima kasih atas kekompakan seluruh warga Masyarakat Desa gandawesi Sejak di mulai  Pembentukan jajaran Kepanitiaan dan  lembaga desa, Tokoh masyarakat, pengurus RT RW dan semua masyarakat yang begitu antusias di setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia dan pemerintah desa,  bahkan kepala desa yang sudah dua periode ini meminta agar untuk peringatan maulid nabi pun bisa seperti kegiatan HUT RI yang melibatkan ribuan warganya.


camat ligung Abdul Goni.SH.MH. di dalam sambutanya mengatakan bahwa dirinya menjabat camat ligung sudah hampir tiga bulan dan begitu mengenal Dengan 19 Kepala Desa yang ada di ligung, menurutnya semua masyarakat ligung memiliki Nilai kekompakan yang sangat tinggi dan salah satunya adalah masyarakat Desa Gandawesi, hal ini bisa terlihat dari setiap acara yang diadakan di Desa gandawesi, Kepala desanya Responsif dan aktif dalam memimpin masyarakatnya serta dekat dengan para tokoh agama Tokoh Masyarakat serta semua golongan dari Berbagai Elemen Masyarakat.

dan camat Ligung Memperkenalkan Jati Dirinya yang Berasal dari Desa Panjalin, pria Kelahiran tahun 1982 ini meminta kepada kepala Desa Gandawesi juga seluruh masyarakatnya agar terus mempertahankan kekompakan ini, karena ini merupakan modal utama pemerintah bisa melakukan pembangunan.


Camat ligung juga meminta kepada kepala desa Gandawesi agar masjid jami Al-hidayah digeser menjadi masjid kecamatan di karnakan Bangunannya yang mirip islamic center Indramayu, selain itu camat ligung juga menyampaikan pesan Bupati Majalengka yang menitipkan salam buat seluruh warga Gandawesi agar terus menjaga kondusifitas dan kerukunan apalagi tahun tahun yang akan datang merupakan tahun politik, jangan hanya karena perbedaan pilihan bisa menimbulkan perpecahan Pungkas Camat Ligung


Dan untuk acara puncak peringatan maulid nabi diisi dengan tausiyah oleh Hj. Lilis Khulasotul Maulidiah dari Ponpes Miftahul Huda Tsani dari Desa Nanggerang kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka serta dilanjut dengan shalawat bersama 

(Ade Baron )

×
Berita Terbaru Update