-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Patroli Sambang dan Dialogis Perlancar Aktifitas Masyarakat

30 September 2023 | 4:33:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-30T09:33:57Z

Editor : Nik Besitimur


JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI - Polres Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat (kamtibmas), Satuan Samapta melakukan Patroli Sambang dan Dialogis secara rutin dan berkala pada Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, Sabtu (30/09).


Kegiatan Patroli ini dipimpin oleh Aipda Esa E. B. Izaak selaku Pengendali Shif III Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar dengan sasaran Patroli pada Pemukiman Warga, pusat keramaian diantaranya Pertokoan, Pasar Tradisional hingga para Pengendara yang menerobos arus lalu lintas dan yang tidak menggunakan helm saat berkendara.


“Kegiatan Patroli ini dimaksudkan untuk selalu menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan Masyarakat, dan memonitor perkembangan situasi kamtibmas di lingkungan Masyarakat serta upaya meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan Masyarakat” tuturnya.


Tak hanya itu, Petugas Patroli juga Melaksanakan Dialogis dengan menyambangi beberap Warga yang sedang berkumpul untuk menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas serta mengajak Warga agar berperan aktif dalam membantu tugas – tugas Polri khususnya Polres Kepulauan Tanimbar untuk dapat memberikan informasi sekecil apapun tentang kejadian atau aksi-aksi yang mengganggu aktivitas Masyarakat seperti balap liar, judi, minum-minuman Keras, serta kejahatan kejahatan lainnya.


Selanjutnya, Petugas Patroli juga turut melaksanakan Pengaturan Arus Lalu Lintas pada perempatan Satos (Saumlaki Town Square) sehingga Arus Lalu Lintas dan Aktifitas Masyarakat lainnya dapat berjalan dengan aman, baik dan lancar.


Editor : Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update